oleh

Wonderful Sintren Of Pemalang, Lestarikan Budaya Daerah

Pemalang – Sintren merupakan salah satu khasanah seni tari yang tersebar di daerah Pantura, khususnya bagian barat. Kabupaten Pemalang merupakan salah satu daerah yang memiliki seni sintren. Akan tetapi seni sintren di Kabupaten Pemalang memiliki ciri khas tertentu dibandingkan dengan daerah lainnya. Adanya kombinasi sintren, kesenian lais, kuda kepang dan kuntulan yang dikombinasikan menjadi Silakupang merupakan pembeda sintren Pemalang dengan lainnya.

Hal ini oleh Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Kabupaten Pemalang Teguh Setya Yuwana dalam acara Welcome Dinner dan Welcome Speech dari Bupati Pemalang, di ruang Gadri, rumah dinas Bupati Pemalang, Kamis malam (10/6).

Kegiatan yang diberi tajuk “Wonderful Sintren Of Pemalang” diinisiasi oleh Kementrian Kominfo Republik Indonesia bekerja sama dengan GIPI Pemalang dengan mengundang Kepala Pusat PDSI Kemenkominfo RI, Perwakilan Yayasan Bhakti Kominfo RI, Pengurus GAPPIT Jawa BARAT, Pengurus PB Mas Banyumas Raya, Puja Wisata Karisidenan Pekalongan, PATRA Jawa Tengah, IHGMA Jawa Tengah dan PHRI Jawa Tengah.

Pastinya kegiatan ini sangat diapresiasi oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo. Dimana akan ada kolaborasi maupun kerjasama dengan semua pemangku kepentingan yang ada guna meningkatkan kunjungan maupun peningkatan dunia pariwisata secara umum.

Famtrip dan melihat pertunjukan Sintren di desa Cikendung, Pulosari

Selain acara gala dinner, panitia juga mengajak peserta untuk melakukan famtrip dan menyaksikan gelaran Sintren di desa Wisata Budaya Cikendung, Kecamatan Pulosari, Pemalang.(RedG/SWE).

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed