oleh

PPKM Darurat di Pemalang Efektif Turunkan Mobilitas Masyarakat

Pemalang – Selama PPKM Darurat yang dimulai pada 3 Juli 2021 sampai 20 Juli 2021 yabg akan diperpanjang sampai akhir Juli ini, mampu menurunkan mobilitas masyarakat di Kabupaten Pemalang. Salah satu hal positifnya cukup berkolerasi dengan penurunan jumlah pasien yang ada di Kabupaten Pemalang dengan ditunjukkannya penurunan BOR di Rumah sakit, artinya ada relevansi dengan penurunan jumlah pasien yang dirawat dengan diagnosis terkonfirmasi positif Covid-19.

 

Hal ini terungkap, dari pernyataan bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo setelah menerima bantuan dari tujuh perusahaan daerah di Kabupaten Pemalang.

“Sehingga kita katakan BOR (Bed Occupancy Ratio) menurun dan mudah- mudahan hasil yang kita tempuh dengan adanya mobilitas yang berkurang, termasuk yang di isolasi mandiri juga turun ini merupakan hasil bersama-sama” kata Mukti Agung Wibowo, Sabtu Malam (17/7).

Bupati yang didampingi didampingi Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat, Dandim/0711 Pemalang Letkol Inf Irvan Cristian Tarigan, Kapolres Pemalang AKBP Ronny Try Prasetyo Nugroho, Kajari Pemalang Roi Rovalino Herdiansyah dan Sekda Moh. Arifin menuturkan penurunan covid-19 bukan hasil yang kita banggakan, tetapi harus dipertahankan sehingga bisa menghentikan laju kenaikan Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Bupati menerima bantuan dari tujuh perusahaan daerah di Kabupaten Pemalang.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama tadi yang sudah menyerahkan bantuan kepada satgas covid-19”

Bantuan berupa  sembako, APD (Alat Pelindung Diri) dan masker akan disalurkan kepada masyarakat, mudah mudahan dengan kepedulian seperti ini dan kebersamaan jajaran Pemda Pemalang biasa meringankan beban masyarakat.

Sasaran bantuan diserahkan ke masyarakat terdampak, tidak ada data tetapi spontan, harapannya banyak masyarakat yang menerimanya.

Serbuan Vaksinasi 

Ditempat yang sama Kapolres Pemalang AKBP Ronny mengatakan untuk percepatan vaksinasi kami  bersama pak Dandim, melakukan vaksinasi terhadap kelompok mulai umur 12 sampai ke 17 tahun. Dilaksanakan selama dua  minggu dengan sasaran 3. 800 orang Untuk vaksin dosis pertama.

Baca Juga  Polres Pemalang Beri Rasa Aman Jemaat Gereja di Comal

“Kita akan percepat agar imunity yang bersifat remaja terbentuk, begitu juga dengan pelayanan publik yang masih kurang, kita juga ingatkan bersama kita mempunyai pusat vaksinasi yang tempatnya berada di gedung serba guna kabupaten Pemalang, dan kami mengajak semua masyarakat yang belum vaksin untuk datang ke gedung serbaguna untuk vaksin pertama khususnya, kalau vaksin kedua kan ke faskes kesehatan di vaksin pertama” pungkas Ronny. (RedG/Denis Sulung)

Tonton video :

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed