oleh

Bupati Pemalang Cek Langsung Keberadaan Oksigen Medis

Pemalang -  Menindak lanjuti arahan Presiden Joko Widodo agar seluruh kepala daerah, di dalam dan di luar Pulau Jawa dan Bali, saya minta untuk mengecek langsung ke lapangan kesiapan alat-alat kesehatan di daerah masing-masing, obat-obatan sampai tabung oksigen, juga tempat-tempat isolasi untuk pasien Covid-19. Maka Bupati Pemalang bersama anggota Forkompimda Kabupaten Pemalang melakukan cek lapangan langsung berbagai tempat yang menyediakan tabung oksigen dan Obat-obatan.

Monitoring dilakukan di Apotek Kimia Farma, PT. Sugihwaras, RSUD dr. M. Ashari Pemalang dan RSU Comal Baru, Kamis (8/7).

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo mengungkapkan monitoring lapangan ini untuk memastikan ketersediaan oksigen medis dan obat-obatan.

“Terkait dengan kekurangan oksigen dan obatan kita akan koordinasikan dengan kepala daerah, dinas terkait dan para direktur untuk mendiskusikan berkaitan dengan supaya kita memisahkan pasien covid-19 dan non covid-19”, kata Agung.

Ketika meninjau ruang IGD RSUD dr. M. Ashari, Bupati mendapat keluhan adanya AC Central yang memberi dampak kurang baik dan masih campurnya pasien terkonfirmasi positif corona dengan pasien umum lainnya. Kedepannya akan dipisahkan.

Bupati juga memastikan kondisi RSU Comal Baru, yang nantinya akan melayani pasien yang terpapar Covid-19. Direktur RSUD Comal Baru, Broto memastikan bahwa RS nya siap melayani pasien terkonfirmasi positif yang butuh perawatan. (RedG /Dennis)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Komentar