oleh

Wakil Ketua DPRD Batam Desak Pembangunan RKB

Batam – Wakil Ketua DPRD Batam, Ruslan Ali Wasyim, saat meninjau SDN 12 Nongsa, yang berada di Kelurahan Batu besar, Kamis (18/2/2021), meminta agar Ruang Kelas Baru (RKB) segera dibangun.

Kedatangan Ruslan ke sekolah tersebut, memang bertujuan melihat langsung perkembangan sekolah, sebab hingga saat ini pembangunan RKB diketahuinya belum dimulai juga.

“Usulan penambahan RKB ini sudah lama diajukan, namun belum terealisasi. Sehingga kami tindaklanjuti lagi. Saya tentunya berharap Dinas Pendidikan Kota Batam memperhatikan hal ini. Makanya saya datang kesini langsung bersama pihak dari Disdik Batam. Kalau bisa RKB segera dibangun, kasihan anak-anak,” kata Ruslan, Jumat (19/2/2021).

Diketahui SDN 12 Nongsa yang berlokasi di Perumahan Arira Garden, Batu Besar, Nongsa, tersebut didirikan empat tahun lalu. Pada tahap pertama pembangunan baru dibangun empat ruang kelas, ruang guru, perpustakaan, mushola, toilet, dan satu unit rumah dinas.

Namun, sejak itu belum ada lagi penambahan RKB dan pembangunan fasilitas lainnya. Akibatnya jumlah ruang belajar tak seimbang lagi dengan jumlah siswa. Pihak sekolah kemudian memfungsikan perpustakaan dan mushola yang ukurannya cukup kecil sebagai ruang belajar siswa.

“Saat ini siswa kami sudah sampai kelas 4. Tiap jenjang ada 4 kelas ada yang tiga kelas. Jadi dengan jumlah ruang belajar cuma empat itu memang jauh dari kata cukup. Sehingga anak-anak terpaksa masuk shift, jam belajar jadi tak efektif,” ungkap Yasrizal Kepala Sekolah SDN 12 Nongsa.

Yasrizal pun berharap, pemerintah melalui Disdik Batam segera menambah RKB di sekolah mereka. Apalagi tak lama lagi akan memasuki tahun ajaran baru, dan kebutuhan RKB tentunya sangat diharapkan.

“Kalau tak ada RKB, bisa-bisa aktifitas belajar mengajar bisa sampai sore. Atau seperti tahun pertama sekolah ini, menyewa Ruko,” ungkapnya.(RedG/Bayu).

Komentar

Tinggalkan Komentar