oleh

Batianus, Reses Serap Aspirasi Masyarakat Pangkalan Baru

Bangka Tengah – Wakil Ketua 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Tengah Batianus, S.E menyerap aspirasi masyarakat melalui reses yang digelar Desa Pedindang,  Kecamatan Pangkalan Baru pada Jumat (07/05/2021).

Reses yang dihadiri  ketua kelompok tani, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Desa Pedindang, Masyarakat RT 4 Desa Pedindang menyampaikan usulan infrasruktur, kesehatan, dan pertanian antara lain peningkatan jalan di Gang Probo.

“Kepada Bapelitbangda Bateng saya harap segera memasukan Jalan Probo di Desa Pedindang ke dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) agar menjadi skala prioritas, saya juga berharap kepada dinas PU lebih mengarah pembangunan infrastruktur jalan dengan lebih mengutamakan skala prioritas pembangunan sehingga RKPD terukur dan terarah,” katanya ketika dihubungi g-news.id, selasa (11/5).

Selain infrastruktur, pria yang akrab dipanggil Aduk ini mengungkapkan bahwa masyarakat juga mengalami kesulitan dalam membayar iuran BPJS mandiri di masa pandemi covid-19i.

“Banyak sekali masyarakat yang menunggak iuran BPJS mandiri yang sekarang menjadi beban hutang bagi masyarakat, oleh karena itu saya berharap agar kedepannya anggaran BPJS yang dibiayai oleh APBN dan APBD provinsi dan kabupaten dapat ditingkatkan untuk meringankan beban masyarakat dalam mengatasi masalah BPJS ini,” ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa masyarakat Desa Pedindang khususnya RT 04 memberikan apresiasi terkait bidang pertanian atas dukungan dan bantuan pemerintah daerah kepada masyarakat di tengah pandemi covid-19.

“Masyarakat petani sangat mengapresiasi dukungan dan bantuan dari pemerintah daerah sehingga mampu bertahan dan memberikan daya ungkit terhadap daya beli petani selama masa covid-19, tentunya dapat dikatakan sektor pertanian sangat baik dan lebih unggul.(RedG /Rizal)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed