oleh

144 Peserta Ikuti Lomba FLS2N Tingkat SD se-Kecamatan Koba

Koba — Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan, Algafry Rahman, didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Bangka Tengah, menghadiri Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Koba, bertema Merdeka Berprestasi dan Talenta Seni Menginspirasi.

Diketahui, cabang yang dilombakan yakni menyanyi solo, gambar cerita, seni tari, pantomim, dan kriya.

“Kreativitas dan keberanian akan menimbulkan kepercayaan diri yang akan menjadi modal untuk melangkah di masa depan,” ujar Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, Kamis 25 April 2024.

Ia menjelaskan, peran guru dan orang tua sangat penting untuk mengarahkan bakat siswa yang sangat potensial.

“Yang tak kalah penting juga, peran orang tua untuk memberikan dorongan, motivasi, dan semangat untuk berani tampil dan percaya diri,” ungkapnya.

Selain itu, mereka memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar kita yang tidak terbayangkan oleh kita bisa menjadi produk seni.

“Dari kreativitas ini saya yakin kelak mereka juga akan berani menciptakan inovasi-inovasi hebat,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SD Negeri 16 Koba, sebagai Ketua Panitia FLS2N se-Kecamatan Koba, Bekti Wiji menjelaskan pendidikan itu tidak hanya di bidang akademis saja, non akademis juga ada.

“Anak-anak bisa menyeimbangkan antara akademis dan non akademisnya,” ungkapnya.

Ia mengatakan ada 144 peserta dengan 91 guru pendamping dari 20 Sekolah Dasar se-Kecamatan Koba.

“Lomba seni sangat diminati oleh siswa-siswi,” jelasnya.

Selain itu, dengan adanya kegiatan ini siswa dapat mengeksplor minat dan bakatnya melalui bidang seni.

“Melihat potensi yang dimiliki siswa-siswi, setiap sekolah mengadakan ekstrakurikuler yang bisa diikuti siswa sesuai minat bakatnya, tidak diwajibkan untuk ikut semua, tapi kami kembalikan ke siswa-siswi sesuai minatnya,” tambahnya (RedG/**).

Komentar

Tinggalkan Komentar