oleh

Museum SBY-ANI, Bisa Tumbuhkan Perekonomian Pacitan

Pacitan – Meskipun tengah dideru isu-isu tidak sedap, namun pembangunan Museum SBY-ANI, di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur terus berlanjut. Museum tersebut, diyakini kelak  akan menjadi destinasi wisata yang mampu mendongkrak perekonomian masyarakat Pacitan.

Keyakinan itu seperti diungkapkan Rudi Handoko, Sekretaris Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pacitan. Seperti diketahui, Komisi II membidangi Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pacitan.

“Kami sebagai warga masyaraka haruslah bangga dengan berdirinya museum SBY-ANI di Pacitan,.dan janganlah berburuk sangka yang tidak jelas,” ujar Rudi, Jumat (19/2/2021)

Karena itu, Rudi mengajak msyarakat berfikir positif  untuk kemajuan. “Karena kami sebagai anggota Komisi II DPRD Pacitan yang bermitra dengan Disparpora tentunya akan terus berupaya untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat Pacitan melalui objek wisata, terutama Museum SBY-ANI di Pacitan ini,” tutur Rudi ,

Anggota legislatif dari Partai Demokrat ini juga menjelaskan dampak-dampak positif  bila Museum SBY-ANI sudah jadi dan siap di kunjungi. Rudi berkeyakinan besa,r akan perubahan terutama di sektor ekonomi masyarakat.

Rudi merasa, sudah sangat jelas dampak positif itu akan nyata, sekarang lihat saja saat ini baru saja Jalur Lintas Selatan (JLS) bisa dilalui kondisinua sudah begitu ramainya. “Apalagi nanti bila museum SBY-ANI, sudah jadi pasti akan bertambah ramai, dan secara otomatis penghasilan masyarakat khususnya pemilik rumah makan dan hotel akan kewalahan menghadapi banyaknya kunjungan wisatawan yang datang ke museum SBY-ANI,” jelasnya

Sementara itu Yuni(40), salah satu pemilik warung makan di dekat museum SBY-ANI, juga berharap agar pembangunan museum SBY-ANI cepat selesai dengan hasil maksimal. Harapan Yuni,mewakili semua penjual makanan di sekitaran museum SBY-ANI.

Yuni pun berkisah,  bahwa keadaan saat ini saja pembangunan belum selesai sudah lumayan penghasilanya, apa lagi bila sudah selesai 100 persen dan banyak pengunjung.

Baca Juga  Refleksi Bulan Ramadhan, Ibas Sambung Silaturahim Bersama Tokoh Masyarakat

“Alhamdulillah. Saat ini baru dibangun saja kami sebagai penjual makanan di pinggir JLS yang berdekatan dengan museum SBY-ANI sudah merasakan dampak yang lumayan. Apalagi nanti bila sudah jadi, pasti harapan kami semua akan terwujud sesuai impian,” terang Yuni. (RedG/Gali Gongli)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed