oleh

Uki Jabat Bidang Komunitas PB PBSI

Batam – Ketua Umum PBSI Kepri Sukriadi kini dipercaya menjabat sebagai Kabid Pembinaan Komunitas PB PBSI. Ia ditunjuk langsung oleh Ketua Umum PB PBSI Agung Firman Sampurna untuk periode 2020-2024.

“Saya ditunjuk oleh pak Ketum Agung untuk mengurusi Komunitas Bulubtangkis se Indonesia,” kata Uki sapaan akrabnya, Sabtu (26/12/2020).

Kata Uki, tidaklah mudah mengurus olahraga bulutangkis, apalagi menaungi seluruh Indonesia. Kata dia, banyak tugas yang akan diembannya untuk memajukan dunia olahraga bulutangkis.

“Banyak PR (pekerjaan rumah), saya akan kordinasi dengan 4 korwil yang ada dibawah naungan saya,” ucapnya.

Kendati demikian sambungnya, ia akan mencurahkan semua tenaga dan pikiran untuk olahraga Bulutangkis. Untuk itu, program jangka pendek yang akan dilakukannya ialah bagaimana menjadikan olahraga ini menjadi olahraga rakyat.

“Dari Sabang sampai Merauke, akan saya jadikan olahraga ini menjadi olahraga merakyat, biar mewabah kemana-mana. Mudah-mudahan tugas yang saya jalankan ini sesuai apa yang saya rencanakan,” paparnya.

Sementara, khusus di Provinsi Kepri, olahraga bulutangkis baru tiga daerah yang animonya sangat tinggi yakni Batam, Bintan dan Tanjungpinang. Sementara untuk daerah Lingga, Natuna, Karimun maupun Anambas masih sedikit peminatnya.

“Saya akan lebih intens lagi untuk daerah tersebut. Saya akan mengangkat kembali semangat mereka biar ada atlet bulutangkis dari daerah mereka,” paparnya.(redG/Bayu)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed