oleh

Pemko Batam Dapat Bantuan 150 Ribu Masker

Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam mendapatkan bantuan 150 ribu masker dari Aice Grup  yang berkolaborasi dengan GP Ansor dan didukung Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Rabu (2/1/2021). Bantuan masker ini, merupakan bagian dari kampanye gerakan distribusi dan edukasi penggunaan 5 juta masker medis untuk Indonesia Maju di 20 kota se-Indonesia.

Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad menyampaikan apresiasi perihal kampanye ini. Dirinya mengaku bangga, rasa kebersamaan melawan Covid-19 terus tumbuh. Pada kesempatan tersebut, ia kembali mengingat sejak awal pandemi merebak di Batam, pengusaha hingga kelompok masyarakat bahkan negara tetangga bahu membahu ikut andil menekan penyebaran Covid-19.

“Kehadiran Aice bekerjasama dengan KSP dan GP Ansor ini, mudah-mudahan memberikan upaya baru dalam rangka melawan Covid-19. Disamping sejak tanggal 13 Januari lalu Presiden Joko Widodo memulai pelaksanaan vaksin nasional,” kata Amsakar pada ceremony Distribusi 5 Juta Masker Medis Untuk Indonesia Maju di Kantor Walikota Batam.

Sinergitas Aice Grup, KSP dan GP Ansor, menurut Amsakar, dapat menjadi referensi untuk dilakukan pihak lain untuk melakukan gerakan yang sama. Upaya melawan pandemi harus terus ditingkatkan yakni dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan walau kini vaksinasi tengah berjalan. Amsakar juga mengajak yang hadir dalam kegiatan ini menjadi perpanjangan tangan pemerintah, untuk meredam isu-isu yang beredar terkait vaksinasi.

“Jangan ada lagi tafsir-tafsir yang membuat masyarakat jadi was-was,” harap Amsakar.

Brand Manager Aice Group Sylvana Zhong meyakini, melalui jaringan hingga ke masyarakat yang dimiliki GP Ansor dan pemerintah gerakan ini akan tepat sasaran. Aice Grup, lanjut Sylvana, secara nasional juga membagikan 15 juta masker melalui relawan dan toko-toko Aice Group di seluruh Indonesia.

Baca Juga  3.000 Masker Dibagikan di  Wonogiri

“Jadi total tahun ini kami membantu 20 juta masker,” imbuhnya.

Pimpinan Wilayah GP Ansor Kepri Rahmad Budiharto mengatakan, sebelum kegiatan ini, pihaknya telah mendistribusikan masker ini terlebih dahulu. Ia menyebutkan, yang penting dari kegiatan ini adalah mengajak semua pihak ikut serta melawan Covid-19.

“Artinya Ansor dalam hal ini berjihad memberantas Covid-19 yang kita tidak tahu kapan akan berakhir. Kalau di Ansor itu kuatkan Iman kuatkan Imun Insya Allah Aman. Mari patuhi protokol kesehatan,” ajak Rahmad.

Masker-masker ini, kata Rahmad, dibagikan langsung ke masyarakat bawah (grass root) seperti office boy, petugas kebersihan, penggali makam juga kelompok masyarakat atau organisasi hingga ke kampus-kampus. Juga akan dibagikan kepada pengurus cabang Ansor Kepri di lima kabupaten-kota.

“Masker yang dibagikan dari Aice ini, maskernya sangat bagus dan berkualitas,” ujar Rahmad.

Rahmad mengatakan GP Ansor dan Aice Grup juga telah melakukan pekerjaan kemanusiaan yakni membagikan APD pada April 2020 lalu di Jabodetabek, Palembang dan Wisma Atlet. Selain itu juga membagikan sejuta es krim.

Pihaknya mengakui komitmen Pemko Batam yang gencar melakukan penanganan Covid-19. begitu juga informasi perkembangan Covid-19 cukup mudah diakses melalui informasi yang disiapkan Pemko Batam.

“Dalam hal ini, GP Ansor dan Aice menjadi bagian dalam gerakan melawan Covid-19. Kami tak tahu kapan Covid ini berakhir, vaksin telah ditemukan dan kami mengajak kita semua untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” harap Rahmad. (RedG/Bayu)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed