oleh

Korban Banjir di Batam Dapat Bantuan dari Pelaku Pariwisata

Batam – Korban banjir di Perumahan Green Nongsa City Blok Bogenville, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Minggu (10/1/2021), mendapat bantuan langsung dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Bantuan berupa selimut, beras, indomie dan makanan ringan lainnya tersebut merupakan sumbangan dari pelaku pariwisata, yang dikoordinir oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam.

Bantuan pun diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Hendri Arulan didampingi langsung oleh Camat Nongsa Arfandi. Seperti diketahui, Hendri adalah anggota Tim Monitoring Pembantu Banjir wilayah Kecamatan Nongsa.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak banjir,” kata Arfandi di lokasi banjir.

Ketua RT 02 RW11, Kelurahan Sambau Kecamatan Nongsa, Tomy Arianto mengatakan atas nama warga korban banjir di Perumahan GNC, mengucapkan terimakasih kepada Pemko Batam atas bantuan yang diberikan.

Banjir di GNC khususnya Blok Bogenville sudah terjadi beberapa kali. Warga menurut dia selalu was-was saat hujan lebat mengguyur Kota Batam.

“Kami tidak tidur dari tadi malam, dan kali ini yang terparah,” kata Tomy.

Saat ini sebagian warga yang rumahnya terendam masih mengungsi di kantor developer. Karena itu bantuan dari Pemko Batam menurutnya sangat bermanfaat bagi warga.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Pemko Batam,” katanya.

Terpisah, Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata yang akrab dipanggil Ardi mengatakan, bantuan yang diserahkan kepada warga tersebut merupakan bentuk kepedulian pelaku pariwisata atas banjir yang terjadi di Batam.

“Kami juga ucapkan terimakasih kepada pelaku pariwisata yang sama-sama membantu pemerintah untuk meringankan beban masyarakat,” kata Ardi. (redG/Bayu)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed