Pjs Wali Kota Batam Syamsul Bahrum f tengku bayu

Batam – Pemerintah Provinsi Kepri bersama pemerintah daerah berencana akan membangun jembatan Batam Bintan (Babin) tahun 2021 mendatang. Pemerintah tengah melakukan kajian sebelum jembatan ini dikerjakan.

“Tahun 2021 mendatang, jembatan Babin akan segera dikerjakan,” kata Pjs Wali Kota Batam Syamsul Bahrum, Kamis (19/11/202) di hotel Golden Gate.

Syamsul mengatakan, Pjs Gubernur Kepri telah berkoordinasi dengan pemerintah pusat seperti Kementrian PUPR dan Kementrian Umum. Mereka juga telah melakukan monitoring atau survei ke daerah yang akan menjadi jalur jembatan Babin.

“Kemarin saya dan pak gubernur sudah pergi dan melihat lokasi untuk jembatan Babin,” ucapnya.

Hari ini sambungnya, ia berangkat ke Tanjungpinang untuk rapat kordinasi dengan stok holder. Apa saja yang menjadi prioritas pembangunan untuk jembatan tersebut setelah rapat koordinsi dilakukan.

“Kemarin waktu kami pantau sama pak gubernur, bagaimana pembangunan jembatan Babin itu, mungkin hal-hal teknis akan dibicarakan, seperti tinggi jembatan estimasinya 40-60 meter, mengingat akan ada kapal yang melintas dibawah jembatan tersebut dan lain sebagainya,” ujarnya.(regG/Bayu)

Tinggalkan Komentar