oleh

Sosialisasi PPKM di Jambi Secara Humanis dan Bagi Sembako

Jambi – Menindak lanjuti instruksi Walikota Jambi terkait PPKM, Polresta Jambi melakukan himbauan kepada pedagang kaki lima yang berada di kawasan Kota Baru, Kota Jambi, Kamis (15/7/2021).

Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian melalui Kasatlantas Polresta Jambi Kompol Doni Wahyudi mengatakan hal tersebut dilaksanakan karena instruksi dari Mendagri, yang langsung ditindak lanjuti oleh Instruksi walikota.

“Jadi kegiatan kami ini, dengan Cara kami sendiri dengan melakukan himbauan untuk pedagang yang makan di tempat itu sampai jam 5 sore, dan pada saat itu bisa tetap jualan tetapi dibatasi hanya sampai jam 8 malam dengan catatan dibungkus,” katanya.

Selain memberikan himbauan, Polresta Jambi juga pada kesempatan tersebut memberikan bingkisan berupa paket sembako kepada para pedagang sebagai bakti sosial secara kemanusiaan.

“Kami melaksanakan himbauan dengan cara humanis, menyentuh dan kita mencari waktu momen yang tepat. Dari beberapa kegiatan tadi kami tanyakan kepada pedagang bahwa dengan cara seperti ini, mereka para pedagang antusias senang dengan kegiatan ini dengan cara yang berbeda yang dilakukan oleh satlantas polresta Jambi. Kegiatan ini akan terus kita lakukan selama PPKM berakhir,” katanya.

Sementara itu, Neti Suryati salah satu pedagang kaki lima yang berjualan di kawasan Tugu Keris Siginjai mengatakan sangat senang atas himbauan yang dilakukan oleh Polresta Jambi.

“Saya sangat bersyukur dikasih bantuan sembako ini. Habis ini saya langsung pulang,” katanya.

Pedagang lainnya, Andre yang berjulan telur Congkel juga merasa senang dan berterima kasih atas himbauan yang dilakukan Polresta Jambi

“Senang diberitahu secara baik baik seperti ini. Dan dengan cara mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan Polresta Jambi kepada dirinya, karena dapat membantu perekonomiannya.

Baca Juga  Jogo Wartawan, Ringan Beban Kala Pandemi 

“Kita respon baik dengan seperti ini, alhamdulilah kita terbantu dengan adanya bantuan dari Polresta jambi,” tutupnya.

Untuk diketahui, bantuan sembako tersebut berisikan Beras, tepung, Gula dan Minyak sayur.(RedG /Irwansyah)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed