oleh

Siswa di Batam Terpapar Covid-19

Batam – Dinas Pendidikan Kota Batam membenarkan adanya murid sekolah yang terpapar Covid-19. Adapun siswa yang terpapar Corona di tiga sekolah tersebut langsung meliburkan dan memberlakukan sistem belajar online.

“Iya ada siswa dari tiga sekolah ini terpapar Covid-19, kita langsung liburkan sekolah itu,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan, Selasa (30/3/2021) saat dihubungi.

Ketiga sekolah tersebut ialah SDN 04 dan SMPN 01 Belakangpadang. Satu sekolah lainnya lagi ialah SMPN 43 Baloi, Batam Kota. Untuk siswa yang positif tiga orang, dua orang berstatus saudara kandung.

“Mereka terpapar dari orangtuanya dan sudah dilakukan swab dan hasilnya dinyatakan positif,” ucapnya.

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Belakangpadang, Sei Fetra dan menyebutkan bahwa pihaknya mendapat informasi dua siswa tersebut menunjukkan gelaja Covid-19.

“Kemudian di hari berikutnya sekolah kita minta diliburkan, kemudian kita langsung bergerak cepat melakukan tracing terutama di kelas kedua siswa tersebut,” ungkapnya.

Dari hasil tracing yang telah dilakukan selama satu minggu ini, Sri Fetra juga menyebutkan bahwa hingga saat ini tidak ada siswa lain yang menunjukkan gejala serupa.

Untuk kebijakan terhadap kedua sekolah tersebut, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Batam, dan meminta agar sekolah kembali diliburkan selama 10 hari.

“Jangan lagi ada tambahan siswa yang terpapar. Dua saja kami sudah jantungan disini, Alhamdulillah hingga saat ini dari hasil tracing tidak ada siswa yang bergejala,” tuturnya.(RedG/Bayu).

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed