oleh

PPK Petarukan Tetapkan Daftar Pemilih Tambahan

Pemalang-  Rapat Pleno Terbuka Penyusunan dan Rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Tingkat Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang Jawa Tengah, dalam Pemilihan Umum Tahun 2019, dilaksanakan oleh PPK kecamatan Petarukan, Minggu (17/2/2019), mulai pukul 10.00 wib, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Petarukan.

Kegiatan diselenggarakan oleh PPK Petarukan dengan Ketua sekaligus penanggungjawab kegiatan  H. Tarsahit, S.HI selaku Ketua PPK Petarukan. Dihadiri  Camat Petarukan yang diwakili Sekcam, Danramil Petarukan, Kapolsek Petarukan, Ketua PPK Petarukan dan jajaran anggotanya, Ketua Panwascam Petarukan, Para Ketua PPS jajaran wilayah Kec Petarukan, Para Ketua Partai Politik Peserta Pemilu 2019 tingkat Kecamatan Petarukan atau yang mewakili, dengan Jumlah peserta kurang lebih 30 orang.

Sebelumnya dibacaan Hasil Rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) oleh Ketua PPK Petarukan, Penandatangan BA Rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Pemilihan Umum Tahun 2019, dan Penyerahan BA kepada Panwascam Petarukan, Muspika dan Pengurus Parpol.

Ketua PPK Petarukan H.Tarsahit, S.HI., mengatakan “Pada Rapat ini kita akan bersama-sama membacakan Rekapitulasi DPTb dimana hal ini merupakan langkah dari KPU agar memaksimalkan WNI khususnya diwilayah Kecamatan Petarukan agar pasti menggunakan Hak pilihnya dan masuk Daftar Pemilih Tetap.”

“Langkah KPU ini juga adalah untuk menjaga Hak Warga Negara untuk memberikan suaranya dalam Pemilu tahun 2019, Rapat rekapitulasi DPTb ini mudah-mudahan bisa maksimal, barangkali ada masukan dari Perwakilan Partai Politik dan Panwascam tolong disampaikan agar bisa kita tindak lanjuti” Jelas H Tarsahit

DPTb yang dibahas ini adalah terkait data kepindahan pemilih sedangkan DPK (Daftar Pemilih Khusus) adalah terkait data Pemilih yang belum masuk dalam DPTHP, Mohon maaf apabila ada kekurangan dalam penyelenggaraan kegiatan ini dan ucapan terimakasih kepada Muspika atas kerjasamanya selama ini. Imbuhnya

Baca Juga  Serabi Likuran Desa Penggarit, Kearifan Lokal Yang Dipertahankan

Setelah pembacaan Hasil Rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) oleh Ketua PPK Petarukan dari Panwascam Petarukan dan Perwakilan Parpol tidak ada tanggapan dan menerima Hasil Rekapitulasi.

Jumlah DPT-HP2 yang telah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Pemalang adalah 123.952 (L: 62.400 P: 61.552), Sehingga setelah adanya DPTb (adanya Pemilih yang keluar dan masuk) maka jumlah DPT diwilayah Kec. Petarukan menjadi 123.905 (Laki-laki 62.378, Perempuan 61.527) dan Jumlah TPS 506. (RedG)



Komentar

Tinggalkan Komentar