oleh

Pengabdian Seorang Babinsa, Bantu Petani

Salatiga – Babinsa Koramil 13/Bawen Kodim 0714/Salatiga Sertu Heri R melaksanakan pendampingan pertanian dalam pencabutan bibit padi milik  Ngateman (37 tahun) dusun Krajan, desa Kandangan, kecamatan Bawen, kabupaten Semarang, Senin (18/02/2019)

Saat melaksanakan tugas patroli wilayah binaannya, Sertu Heri R melihat  ngateman sedang sibuk mencabuti bibit padi yang siap tanam dilahannya sendirian.

Dengan spontanitas Sertu Heri R menghampiri Ngateman sambil memberikan salam dan berniat membantu. Dengan senang hati bapak Ngateman mempersilahkan sambil berucap “apa tidak kotor nanti pakaian dinasnya om”.

Sambil tersenyum Sertu Heri R menjawab,”Tidak apa-apa pak,ini sudah menjadi bagian tugas saya selaku Babinsa wilayah desa Kandangan untuk memberikan layanan pendampingan kepada petani”.

Tanpa sungkan dan takut kotor, Sertu Heri R mulai membantu bapak Ngateman mencabuti bibit padi yg nantinya akan segera ditanam pada lahan yang sudah disiapkan Nga teman. Sambil mencabuti bibit padi kedua orang ini asyik berbincang-bincang tentang banyak hal yang semakin lama tidak menghiraukan terik panas.Sesekali terdengar gelak tawa mereka karena saling bercanda dan bersenda gurau. Ngateman sendiri merupakan warga desa Kandangan yang supel dan rajin dalam berani. Di desa Kandangan, Ngateman ikut dalam kelompok tani Sido giat yang diketuai oleh  Rohadi. Sertu Heri R disela-sela membantumenawarkan rokok kepada  Ngateman. Dengan tanpa sungkan Sertu Heri R memasangkan rokok pemberiannya dibibir  Ngateman sambil menyalakannya dengan korek.Sebuah pemandangan yg membikin kita terharu betapa dekatnya TNI dengan masyarakat.

Ngateman mengucapkan banyak atas bantuan Sertu Heri R yang sudi untuk turun ke sawahnya dan ikut mencabut bibit padinya. Sertu Heri R beranjak menuju ke gubuk  Ngateman sambil membersihkan kaki dan tangannya sembari memakai sepatu dinasnya.Selanjutnya Sertu Heri R berpamitan dengan bapak Ngateman untuk melanjutkan tugas patroli wilayah binaannya.(RedG kontributor Pendim 0714)

Baca Juga  Petani Milenial, Gimmick Atau Nyata



Komentar

Tinggalkan Komentar