Setyo Maharsokakak ipar Hendi mengkonfirmasi ihwal adanya hasil swab test Calon Walikota Semarang petahana itu yang menunjukkan positif covid-19.

Semarang –┬áMeluruskan simpang siur berita terkait kondisi calon Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, yang dikabarkan terpapar Covid-19, keluarga besar politisi PDI Perjuangan itu pun akhirnya buka suara pada Selasa malam (3/11). Diwakili oleh Setyo Maharso yang merupakan kakak ipar dari pria yang akrab disapa Hendi tersebut, pihak keluarga pun mengkonfirmasi ihwal adanya hasil swab test Calon Walikota Semarang petahana itu yang menunjukkan positif covid-19.

Maharso mengungkapkan Hendi dinyatakan positif covid-19 pada swab test keempat yang dilakukannya sepanjang masa kampanye, setelah dalam tiga swab test sebelumnya selalu menunjukkan hasil negatif.

Secara detail, Maharso menerangkan jika hasil swab test Hendi yang keempat keluar pada minggu malam (1/11), namun meskipun begitu keluarga saat itu masih harus menunggu kepastiannya dari dokter yang menangani. Maka dari itu Maharso menekankan tidak ada maksud dari pihak keluarga maupun tim pemenangan untuk menutupi kondisi Hendi.

“Hari ini kami sudah dapat kepastian tersebut, maka kita baru bisa bertemu pada malam ini untuk mengkonfirmasi,” tutur Maharso. “Kepada seluruh masyarakat Kota Semarang yang memiliki simpati kepada mas Hendi, saya memohon doanya untuk pemulihan kondisi beliau. Tapi pada malam ini bisa saya tegaskan kondisi mas Hendi baik, sudah tertangani oleh tim ahli Rumah Sakit Dr. Karyadi,” terangnya.

Didampingi oleh Kadarlusman selaku Ketua Tim Pemenangan Hendi – Ita, dan Arnaz Agung Andrarasmara selaku Ketua Tim Relawan Hendi – Ita yang juga mewakili keluarga, Setyo Maharso menyatakan Hendi tidak menunjukkan gejala sebelum dinyatakan positif Covid-19.

“Mas Hendi tanpa gejala, beliau masih kuat dan bersemangat, sehingga mudah – mudahan tidak lama lagi beliau bisa keluar dari rumah sakit,” terang Maharso. “Sedangkan untuk seluruh keluarga dan tim yang berinteraksi dengan mas Hendi sudah menjalani swab test, dan semua hasilnya negatif,” ungkapnya.

Sementara itu, Arnaz Agung Andrarasmara selaku Ketua Tim Relawan Hendi – Ita, yang dalam kesempatan tersebut juga menjadi perwakilan keluarga, menegaskan Hendi memiliki pemikiran positif, serta semangat tinggi dalam berbuat yang terbaik untuk Kota Semarang, dan akan menjadi kekuatannya dalam pemulihan.

“Semangat mas Hendi sangat luar biasa, tapi saat ini yang terpenting beliau harus tuntas dulu perawatannya. Maka sekali lagi kami meminta doa dari seluruh masyarakat agar beliau bisa cepat beraktifitas kembali,” pungkas Arnaz. (RedG/Ian Rasya)

Tinggalkan Komentar