oleh

Pesona Bukit di Patahan Lembang, Tebing Keraton Wisata yang Instagramable di Bandung

Bandung – Tebing Keraton ini langsung ngehits di 2015 saat foto-fotonya bertebaran di Instagram, tebing yang juga disebut Cadas Jontor / Tebing Jontor oleh warga sekitar ini memiliki cerita mistis di balik namanya, konon katanya nih di sini ada Keraton gaib, maka dari itu disebut Tebing Keraton. Sebenarnya Tebing Keraton ini arti dalam bahasa Sunda nya adalah “Kemegahan Alam”

Tebing ini bentuknya menjorok dan tidak luas, tetapi memiliki pemandangan yang luar biasa, dari atas bukit dengan ketinggian 1200 mdpl ini kamu bisa melihat hamparan hutan pinus dan terkadang diselimuti kabut putih yang menjadikan pemandangannya semakin dramatis, kalau kamu berselfie dari tebing ini, apalagi dari batu yang menjorok, kamu akan tampak melayang di atas ketinggian, ini yang bikin hasil fotonya luar biasa.

Kalau kamu ingin ke sini, tidak disarankan membawa anak kecil, karena tidak aman untuk anak anak. Bawalah jaket dan alas kaki yang tidak licin dan tidak berhak tinggi.

Harga tiket masuk Tebing Keraton

Harga tiket masuknya yaitu Rp 11.000 per orang, sudah termasuk asuransi. Untuk biaya parkirnya Rp 5.000 per motor danRp 10.000 per mobil.

Cara menuju Tebing Keraton, apakah bisa pake mobil?

Untuk menuju ke Tebing Keraton, tidak disarankan kamu membawa mobil, karena akses yang sempit dan tanjakan serta turunan yang curam, naik motor akan lebih leluasa. Apabila kamu start  dari pusat kota Bandung, maka kamu bisa mengikuti arah kawasan wisata Dago Pakar, kemudian dilanjutkan  ke arah jalan menuju Tahura atau Taman Hutan Raya Djuanda yang letaknya di Desa Ciburial Kabupaten Bandung Utara Dago. Lanjutkan perjalananmu sampai ketemu gapura Taman Hutan Raya dibagian kiri. Jika sudah sampai, tinggal masuki dan lanjutkan sebentar pasti sampai.
Kapan waktu yang tepat untuk mengunjungi Tebing Keraton?

Baca Juga  Peringati Maulid Nabi, Hiburan Malam Ditutup

Jika kamu ingin berkunjung ke bukit ini, sebaiknya di weekday supaya tidak padat pengunjung dan di saat sunrise maupun sunset, karena saat sunrise dan sunset ini pemandangannya oke banget! Datanglah saat sunrise kalau kamu pengen pemandangan hutan berkabut.

Yang perlu kamu perhatikan adalah safety first! Di sini tempatnya cuma ada pagar dari kayu yang bisa roboh, alasnya pun tanah berpasir, bisa bikin setiap pengunjung kepeleset, jangan sampai terjatuh yah, karena tebing ini sangat tinggi dan curam.

Alamat Tebing Keraton Bandung
Kompleks Taman Hutan Raya, Jalan Ir. H. Djuanda No. 99, Dago, Kota Bandung, Jawa Barat 40198 (RedG/Denis).

Komentar

Tinggalkan Komentar