oleh

Walikota Jambi Tinjau Kebakaran di Tanjab Timur dan Berikan Bantuan

Tanjab Timur – Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur), H. Romi Hariyanto, SE sambut kedatangan Rombongan Pemerintah Kota Jambi yg dipimpin langsung oleh Wali Kota Jambi Dr. H. Sy. Fasha, ME di pelabuhan spead Desa Pematang Rahim Kecamatan Mendahara Ulu, Selasa(15/6/21).

Kedatangan Wali Kota Jambi ini dalam rangka menyerahkan bantuan kemanusian dari Pemerintah Kota Jambi untuk korban kebakaran Desa Mendahara Tengah Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjab Timur.

Dalam perbincangannya dengan Fasha, Bupati Romi menyampaikan terima kasihnya. Menurut Romi, bantuan Fasha merupakan perhatian yang sangat berarti khususnya bagi para korban. “Dengan hormat Bang, kami segenap masyarakat dan pemerintah kabupaten berterima kasih sekali atas perhatian Abang. Dulu waktu kebakaran di Pangkalduri Abang juga hadir. Semoga Allah membalas segala kebaikan Abang dan seluruh donatur,” tutur Romi sekaligus menitip ucapan terima kasih kepada segenap warga kota Jambi, khususnya para donatur yang sudah cukup banyak silih berganti membantu para korban.

Kepedulian Fasha pada musibah yang terjadi di Tanjabtim membuktikan eratnya hubungan emosional antara Pemkot Jambi dan Pemkab Tanjabtim. “Insya Allah kedatangan Pak Walikota langsung ke lokasi mampu menjadi penyemangat warga kami yang sedang menghadapi cobaan ini,” tutup Romi.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha meninjau lokasi kebakaran di Tanjung Jabung Timur (Foto: Istimewa)

Wali Kota Jambi mengatakan, bantuan ini berupa sembako, pakaian dan uang tunai serta kursi roda yang terdiri dari Pemkot Jambi Peduli sebesar 677 juta, Pemerintah Kota 250 juta, Ikatan Bujang Gadis 15 juta, Kopi AAA 150 juta, Yayasan kesejahteraan Sentosa Jambi 192 juta serta dari Wali Kota Jambi 30 juta.

“Alhamdulillah, kedatangan kami disini menyampaikan amanah warga Kota Jambi dan Pemkot Jambi, menyalurkan bantuan berupa uang tunai dan sandang pangan kepada saudara kita yang saat ini tertimpa musibah,”kata Fasha.

Baca Juga  Tak Kenal Lelah Layani Masyarakat Dengan Fogging

Fasha berharap, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan dapat mengurangi beban warga yang menjadi korban dari musibah kebakaran di Desa Mendahara Tengah.

“Semoga, bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban saudara kita yang saat ini tertimpa musibah,”ujarnya.

Dalam kesempatan terpisah Sekda Kabupaten Tanjab Timur Sapril S.IP saat di wawancarai mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemkot Jambi atas bantuan yang diberikan kepada warga korban kebakaran.

“Kami atas nama Pemkab Tanjab Timur dan Masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkot dan masyarakat Kota Jambi, tentunya bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat kita yang saat ini tertimpa musibah,”kata Sapril. (RedG/Ian)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed