oleh

HUT Sungai Selan ke-255, TNI Polri dan Ormas Kepemudaan Bagi-bagi 1001 Masker

Bangka Tengah – Polri TNI bersama Ormas-Ormas pemuda di Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), beserta Komunitas Sekaput Ancop didampingi Putri Model Muslimah Bangka Belitung (Babel) melakukan aksi sosial pembagian 1001 masker dan takjil gratis bagi warga yang sedang menjalankan ibadah puasa. Kegiatan itu dilakukan di jalan raya Sungai Selan, pada Jumat (07/05/2021).

“Kegiatan hari ini adalah pembagian 1001 masker, khususnya di Sungai Selan serta pembagian takjil gratis bagi warga yang berpuasa,” ujar Guscik selaku panitia HUT Kota Sungai Selan ke-255 tahun.

Guscik pun menuturkan, bahwa kegiatan kali ini melibatkan berbagai lini, mulai dari ormas kepemudaan hingga pihak TNI Polri.

“Komunitas yang terlibat pada aksi sosial hari ini ada dari pihak TNI dan Polri, semua ormas kepemudaan yang ada di Sungai Selan, Komunitas Sekaput Ancop yang ada di Simpang Katis, serta Puteri Model Muslimah sebanyak 8 finalis,” ujar Guscik.

Lebih lanjut, Guscik membeberkan, bahwa kegiatan pembagian 1001 masker kali ini merupakan perdana di wilayah Sungai Selan.

Para pemuda turut aktif mengisi kegiatan HUT Sungai Selan (Foto: Istimewa)

“Ini perdana, kami dari pemuda-pemuda membagikan masker serta pembagian takjil juga, di mana kami dari satu komunitas yang besar bergabung menjadi satu hari ini,” tutur Guscik.

Jadi, lanjut Guscik, pihaknya di Komunitas Sungai Selan ini banyak ormas-ormas, bahkan karang taruna, Polsek, Korem juga terlibat. “Mereka ikut berpartisipasi dalam pembagian masker hari ini, karena kami ketahui bersama Babel berada di peringkat 2 di Indonesia dalam hal Covid-19 saat ini,” tambah Guscik.

Adapun alasan pihaknya memilih kegiatan pembagian masker, adalah perwujudan dari program kerja yang belum sempat terlaksana.

“Kegiatan pembagian masker kami pilih, karena salah satunya di mana kami memiliki sebuah program, namun belum terlaksanakan, yaitu acara untuk Sungai Selan, jadi karena berhubung juga dari tim panitia HUT Sungai Selan mendapatkan sumbangan masker dari Polsek dan pihak lainnya, sehingga tercetuslah aksi sosial pembagian 1001 masker ini,” terang Guscik.

Baca Juga  Tito Minta Pemda Evaluasi Program Pengendalian Penyebaran Covid-19

Dengan kegiatan ini, Guscik berharap, dapat meningkatkan jalinan silaturahmi antar ormas yang ada di Sungai Selan dan sekitarnya.

“Pertama saya berharap agar kami tetap menjalin silahturahmi untuk semua pemuda-pemuda komunitas dan intansi yang ada di Sungai Selan dan sekitarnya. Kedua juga kami berharap masyarakat dapat tetap menjaga protokol kesehatan, dengan menjaga kebersihan serta bisa sadar diri menggunakan masker di mana pun dan kapan pun,” harapnya. (RedG/Rizal)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed