Pemalang – Pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sekuyung tahap II Kodim 0711 Pemalang di Aula Makodim Pemalang, menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pembukaan ini hanya dihadiri bupati Pemalang yang diwakili oleh wakil bupati Pemalang H. Martono, anggota forkompinda, forkompinca Watukumpul dan Danramil se Kabupaten Pemalang.

Dandim 0711 Pemalang Letkol Irvan Christian Tarigan, S.I.P., M. Han dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdim Mayor Haryono mengemukakan bahwa TMMD ini merupakan salah satu upaya TNI dalam merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan. Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD seperti inilah menjadi suatu kekuatan yang luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai permasalahan masyarakat.

“TMMD Sengkuyung kali ini mengangkat tema “TMMD Pengadian Untuk Negeri” apabila dikaitkan dengan kondisi kebangsaan saai ini tema tersebut sangatlah tepat, mari kita gelorakan lagi semangat kolektifitas serta persatuan dan kesatuan seluruh elemen bangsa yang ada. Mari kita bangun sarana dan prasarana, fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat desa.” papar Dandim 0711 Pemalang, Selasa (30/6).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pemalang Dr. H. Junaedi yang sambutannya dibacakan oleh wakil bupati Pemalang, H. Martono, menjelaskan pemerintahan kabupaten Pemalang ingin seluruh desa di Kabupaten Pemalang semakin maju dan mandiri.

“Kita juga ingin kehidupan rakyat Pemalang semakin sejahtera. Dengan pembangunan infrastruktur jalan yang semakin memadai, aksesibilitas dan mobilitas orang dan barang dari dan ke desa akan semakin lancar. Tersedianya sarana prasarana fasilitas umum yang baik, juga akan membantu masyarakat memenuhi berbagai kebutuhan dasarnya. Kita tentu juga ingin masyarakat desa semakin cerdas, terampil, kreatif dan inovatif serta mempunyai kualitas yang mumpuni sebagai modal dasar membangun desanya. Pada prinsipnya, masyarakat kita harus betul- betul hidup secara baik, sehat dan sejahtera.” jelas bupati.

TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 di Kabupaten Pemalang dibiayai menggunakan APBD provinsi dan kabupaten, dilaksanakan selama30 hari, dari 30 Juni sampai dengan 29 Juli 2020 di Desa Gapura Kecamatan
Watukumpul dengan sasaran fisik Pembangunan Akses Jalan Gapura – Bodas yang meliputi : 1. Pembangunan jalan makadam sepanjang 985 x 3 m; 2. Pembangunan dinding penahan tanah sepanjang 50 m; 3. Pembangunan bronjong sepanjang 5 m; 4. Pembangunan plat gorong gorong sebanyak 4 buah. (RedG)

Tinggalkan Komentar