oleh

Panen Padi di Dusun Bakalan Desa Gambirmanis

Wonogiri – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Pracimantoro Kodim 0728/Wonogiri Sertu Calim melaksanakan pendampingan panen padi bertempat di lokasi Kelompok Tani Dusun Bakalan, Desa Gambirmanis Kecamatan Pracimantoro, Rabu (6/3).

Dalam proses panen padi tersebut Babinsa bersama para kelompok tani dan petani kelihatan semangat saat memotong tanaman padi. Kegiatan tersebut dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah sehingga sebagai seorang Babinsa harus selalu siap untuk membantu warga apalagi dalam kegiatan panen padi.

Suyatno selaku Ketua Kelompok Tani Bakalan Makmur menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat,” ujarnya.

Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan.

Sementara Danramil 13/Pracimantoro Kpt Budi Waluyo,sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya,selaku Babinsa harus siap kapan saja dan dimana saja dalam membantu masyarakat, baik kepada petani yang sedang melaksanakan panen maupun dalam kegiatan lain yang berhubungan dengan masyarakat.

“Kami meminta para Babinsa meningkatkan pendampingannya kepada kelompok tani yang ada di Wilayahnya sehingga Petani merasa dekat dengan TNI,” ungkapnya.

Dari hasil panen dilahan milik Suyanto dengan luas lahan 5 hektar, jenis padi Segreng ,mendapat hasil panen sebanyak 7 ton.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed