oleh

Mendes ajak Pengelola Desa Wisata Lebih Kreatif dan Aktif di Medsos

Pasuruan – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar mengajak pengelola desa wisata untuk lebih kreatif dan aktif mempromosikan desa wisata di media sosial.

Hal ini disampaikan Mendes yang akrab disamap Gus Menteri ini saat menjadi Keynote Speaker dalam Meet and Greet dengan pegiat Desa Wisata di Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (5/3/2021).

“Pemasaran wisata dengan online itu penting. Beberapa hari ini banyak sekali daerah-daerah wisata yang menjadi perhatian mampu mengekspose sesuatu yang aneh di media sosial, akhirnya jadi viral. Makanya mengelola desa wisata itu yang kreatif, bikin yang aneh-aneh ,” kata Abdul Halim.

Dia mengatkan, Indonesia mestinya bersyukur. Sebab, dalam pandemi Covid-19 sekerang ini, Indonesia masih memiliki ketahanan yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan negara-negara lain di ASEAN.

“Indonesia memiliki ketahanan yang cukup tinggi, hampir setiap resesi dunia Indonesia memiliki ketahanan yang cukup tinggi dalam berbagai resesi yang pernah terjadi, termasuk hari ini. Hal tersebut salah satunya adalah karena basis desa di Indonesia. Satu-satunya yang tidak minus pertumbuhannya itu pertanian. Jadi semuanya minus, termasuk pariwisata,” tuturnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada para pengelola desa wisata agar bisa mempromosikan desa-desa wisata di media sosial. Pasalnya, dengan promosi yang dilakukan akan menarik wisatawan untuk berkunjung.

Namun demikian, Abdul Halim juga tetap meminta agar pengelola desa wisata menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat agar tidak menimbulkan kluster baru. (RedG/ong)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar