oleh

Medan Sulit Mengharuskan Material TMMD Harus Dilangsir

Wonogiri- Lokasi yang cukup terjal dalam pembuatan jembatan pada program TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 Kodim 0728/Wonogiri yang berlokasi di Dusun Tritis, Desa Semagar tak menyurutkan semangat para anggota Kodim 0728/Wonogiri dan warga sekitar, Selasa (19/3).

Terlihat dengan berbagai cara pun dilakukan untuk mengakali medan yang cukup terjal namun pengerjaan bisa selesai maksimal. Salah satu contoh yang ditunjukkan dengan melangsir material pasir yang mau tidak mau harus dilakukan karena medan yang tidak bisa dijangkau dengan kendaraan. Para anggota dan warga sekitar harus memasukkan pasir kedalam karung satu persatu dan diangkut menggunakan angkong ke lokasi pembuatan jembatan dan talud.

Pelangsiran material secara manual ini dilakukan TNI dan warga secara terus menerus dengan upaya mengejar target sasaran pengecoran agar tercapai dengan cepat, sehingga usaha dan upaya untuk mengentaskan desa tertinggal menjadi kenyataan.

Danramil 18/Girimarto Kapten Cba Suparna mengatakan bahwa material yang jauh dari sasaran memang harus dilangsir dengan angkong, karena kendaraan roda empat sudah tidak bisa masuk kesasaran, dengan keterbatasan alat angkong membuat TNI dan warga bersemangat untuk melangsir material agar kegiatan dapat berjalan sesuai target yang diharapkan, semangat warga semakin terpacu saat Satgas TMMD membantu pelangsiran material untuk di bawa ke sasaran.( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar