oleh

Jajanan Pasar, Pengisi Perut Saat Melepas Lelah

Wonogiri – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang letaknya di desa yang memang masih mengandalkan hasil bumi sebagai mata pencaharian sehar-hari, jadi tidak mengherankan apabila menu makanan yang berada di daerah tersebut hampir setiap hari disuguhi dengan makanan hasil bumi.

Seperti yang ada di lokasi pekerjaan sasaran fisik yang ada dilokasi Dusun Tritis, Desa Semagar, terlihat anggota yang tergabung dalam TMMD dan warga masyarakat sekitar sambil melaksanakan istirahat menyantap hidangan jajanan pasar dan makanan khas tradisional yaitu ketela rebus yang di suguhkan warga sebagai sarana mengganjal perut sebelum waktunya makan siang tiba, Selasa(19/3).

Koptu Sidiq sambil beristirahat dan bercengkrama mengungkapkan, dirinya dan anggota yang lain sangat menikmati jajanan pasar yang disediakan warga dan juga ubi rebus.

“Makanan apapun yang disediakan masyarakat pasti dengan senang hati akan kami nikmati, karena itu merupakan hasil bumi masyarakat Desa sini yang sudah dengan susah payah warga pastinya untuk menyuguhkan kepada kami,” ujarnya.

Babinsa Desa Semagar Serda Joko menyampaikan menyantap makanan ringan dan meminum teh manis hangat yang di hidangkan oleh masyarakat saat istirahat dan secara bersama-sama warga melepas lelah di tengah kegiatan menggambarkan bahwa anggota TNI tidak menjadi sekat untuk bergaul dengan warga. Pendekatan yang lebih humanis ini lebih diterima oleh warga.

“Terbukti, partisipasi kehadiran warga setiap hari melebihi yang diharapkan,” katanya.( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed