oleh

Polres Wonogiri Bagi-bagi Masker Sebanyak 6.750 Masker

Wonogiri – Dalam upaya mencegah meluasnya penyebaran virus Covid-19, jajaran Polres Wonogiri bersama Kodim 0728 Wonogiri melaksanakan pembagian masker kepada warga masyarakat.

Untuk tingkat Polres, kegiatan menyasar di lokasi Wilayah Kota dengan sasaran terminal serta pasar dan pertokoan sepanjang jalan protokol Wonogiri. Sedangkan untuk jajaran Polsek dan Koramil, sasaran menyasar terminal serta pasar tradisional di masing-masing wilayahnya.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, SIK, MH, MSi menyatakan, kegiatan pembagian masker secara serentak ini dalam rangka mendukung pemerintah dalam menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM), untuk menekan laju penyebaran Covid-19 yang di mulai tanggal 1 Pebruari 2021.

Pembagian masker hari ini di pimpin oleh Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Agus Pamungkas, SH, MH bersama AKP Eko Sudarmoko, AKP Suwondo, Iptu Sutarto, Ipda Setyo Nugroho, Ipda Lilik, 30 personel Ton 4 beserta tim Harimau Polres Wonogiri berserta 10 Personil Kodim 0728 Wonogiri. Sasaran mereka yaitu lokasi Tugu Ireng Selogiri, lapangan Desa Pule Kec Selogiri, dan Terminal Krisak.

“Kami sudah siapkan 6.750 masker untuk dibagikan ke seluruh wilayah jajaran pada hari ini” ujar Christian, Kamis, (4/2/2021).

Menurut Christian pula, jajarannya juga mensosialisasikan dan mengingatkan kembali kepada masyarakat terkait 5M. “Salah satunya menjaga jarak, mengindari kerumunan dan memakai masker yang penting memakai masker.” Jelas AKBP Christian Tobing usai kegiatan.

Selain pemberian masker, personel gabungan juga memberikan himbauan Kamtibmas mengajak masyarakat untuk aktif dalam pencegahan penyebaran Covid 19. Beberapa poin yang disampaikan antara lain masyarakat diminta tidak berkerumun. Melaksanakan pola hidup sehat, sering mencuci tangan dan menerapkan physical distancing secara disiplin.

“Pembagian Masker Ini akan terus kami gelorakan hingga tanggal 10 Februari 2021 nanti, sasaranya pasar-pasar, toko-toko secara keseluruhan. Sayangi diri anda dan keluarga anda terapkan protokol kesehatan dengan benar sehingga kita bisa terbebas dari covid-19,” tegas Kapolres Wonogiri. (RedG/Julianto Harrys)

Komentar

Tinggalkan Komentar