Wonogiri- Guna memelihara dan meningkatkan ketahanan sekolah, salah satu upaya yang dilakukan untuk menanamkan sikap hormat kepada orang lain, mentaati tata tertib, kedisiplinan menumbuhkan jiwa patriotisme dan semangat cinta tanah air maka melalui pendidikan bela negara yang diwujudkan dalam bentuk Kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter(PPK) melalui lomba PBB bagi peserta didik SD dan SMP Tingkat Kabupaten Wonogiri tahun 2018 yang dilaksanakan di GOR Giri Mandala anggota Kodim 0728/Wonogiri mendapatkan kesempatan menjadi juri dalam kegiatan tersebut , Kamis(11/10).

 

Sebagai ketua pelaksana Drs. Suratno ( Kasi Kurikulum dan Penjaminan Mutu Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan) menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan adalah untuk meningkatkan kedisiplinan, kesehatan jasmani dan rohani di kalangan peserta didik SD dan SMP dalam bentuk kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter(PPK) melalui lomba Peraturan Baris Berbaris(PBB). Menumbuhkan dan mengembangkan sikap budi pekerti yang luhur, rasa cinta tanah airserta mempertebal semangat persatuan dan kesatuan sebagai bentuk Penguatan Pendidikan Karakter(PPK) dikalangan peserta didik.

“Memberikan kegiatan yang positifbagi peserta didik sebagai bentuk perwujudan pendidikan bela negara dalam bentuk lomba penguatan penguatan karakter melalui PBB agar meningkatkan kualitas serta kuantitas di sekolah-sekolah. Waktu dan tempat pelaksanaan yaitu tanggal 9-10 Oktober 2018 bertempat di halaman GOR Giri Mandala, untuk peserta SD dari perwakilan 25 tim Kecamatan di Kabupaten Wonogiri dan SMP perwakilan setiap Sub Rayon 5 tim,” ujarnya.

Juri yang diambilkan dari Anggota Kodim 0728/Wonogiri adalah Pelda Widyanto, Serma Agung dan Sertu Giri. Kegiatan yang selesai pada hari Rabu(sore) diperoleh juara PBB untuk tingkat SMP adalah Juara I diperoleh SMP N 2 Jatiroto dengan nilai 7670, Juara II SMP N 1 Purwantoro dengan total nilai 7477, dan Juara III direbut oleh SMP N 2 Wonogiri, sedangkan untuk tingkat SD Juara I diperoleh dari perwakilan Kecamatan Wonogiri dengan nilai 6940, Juara II perwakilan Kecamatan Eromoko total nilai 6489 dan Juara III perwakilan dari Kecamatan Sidoharjo dengan total nilai 6470. (RedG)

Tinggalkan Komentar