oleh

Kepedulian Terhadap Warga Terdampak Bencana

Wonogiri – Akhir-akhir ini perubahan cuaca cukup signifikan terjadi di wilayah khususnya Kabupaten Wonogiri seperti hujan deras di sertai angin kencang yang telah mengakibatkan beberapa kejadian seperti pohon tumbang dan atap rumah terbongkar.

Seperti yang terjadi Kamis (28/2) kemarin di sekitar wilayah Desa Joho Kecamatan Purwantoro, satu buah unit rumah milik warga mengalami rusak yang cukup berat akibat tertimpa pohon tumbang.

Adapun rumah warga yang mengalami musibah tersebut di antaranya yaitu rumah milik Sarni yang beralamatkan di Dusun Joho RT 02/RW 03 Desa Joho Kecamatan Purwantoro.

Oleh sebab itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya yang tertimpa musibah tersebut, Babinsa Koramil 19/Purwantoro Serda Rusdi bersama Kades Joho Suwarno,Kadus Joho Racharjo, Kepala Puskesma dr. Warseno,beserta perangkat desa memberikan bantuan Sembako kepada keluarga korban, Jumat (1/03).

Serda Rusdi selaku Babinsa mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga yang terkena musibah khususnya di wilayah Desa Joho untuk meringankan beban keluarganya.

“Kami harap bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga yang terkena musibah hujan lebat di sertai angin kencang tersebut,” ucapnya.

Sarni yang menerima langsung bantuan tersebut merasa sangat senang dan mengucapkan termakasih kepada pihak TNI khususnya Koramil 19/Purwantoro beserta perangkat desa yang telah memperhatikan warga yang tertimpa musibah.

“Saya sangat senang dan berterimakasih kepada bapak TNI khususnya Babinsa dan Kades serta perangkatnya, karena telah memberikan bantuan kepada kami, semoga ini menjadi berkah dan balasan dari Allah, SWT,” tuturnya.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar