oleh

Kebakaran Distan, Api Menjalar Ruang Arsip

Pemalang – Jilatan si jago merah tidak hanya menghanguskan seisi ruangan Sarpras, namun merambat ke ruang Arsip yang berada berdekatan bersebelahan tembok. Akibatnya petugas dibuat sibuk membawa selang air ke obyek sasaran yang bertada di bagian belakang kompleks kantor. Akhirnya api di bagian atap bangunan juga berhasil dipadamkan sehingga isi uang arsip tidak sempat terbakar hangus.

Dalam peristiwa yang mengejutkan semua pegawai jajaran Dinas Pertanian (Distan) sekitar pukul 11.30 Selasa siang (31/07), si jago merah nampaknya harus takluk dengan semburan yang terus menerus dioptimalkan petugas Damkar yang mengerahkan 3 unit mobil terdiri dari 2 unit pemadam api dan 1 unit tangki pemasok air.

Kekagetan sekaligus kecemasan sempat melanda warga sekitar yang berada di luar kompleks Distan yang berada tidak jauh dari sudut barat daya Alun-alun Pemalang. Kepulan asap tebal yang membubung tinggi di siang bolong tersebut menjadikan warga merasa penasaran. Dan berduyun-duyun mendekat ke lokasi. Kepulan asa terlihat oleh warga di kawasan selatan lokasi di Kelurahan Kebondalem, dan arah timur lingkungan Mulyoharjo.

Kejadian yang tak dinyana tersebut juga mengagetkan Sekretaris Distan, Ismunandar. Begitu mendapat laporan dari staf dia langsung lari kearah ruang Sarpras.

“Saya diberitahu dan melihat pegawai disini berlarian meninggalkan ruang, saya cek ke ruangan ternyata benar terjadi kebakaran,” jelasnya.(RedG Ruslan).

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed