oleh

Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas, Ditlantas Polda Jambi Kembali Sambangi Siswa SD dan SMP

JAMBI – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jambi kembali menyambangi siswa-siswi m, baik Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di kota Jambi, Selasa (7/5/24).

Kedatangan Personil Ditlantas Polda Jambi ini dalam rangka menjalankan Program Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di kalangan siswa dan siswi.

Disampaikan Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi, SIK., MSi. melalui AKBP Agung Asmara, SIK., MIK. bahwa kegiatan Polsanak (Polisi Sahabat Anak) ini merupakan program Polri dari Subdit Kamsel yang memberikan edukasi dan sosialisasi untuk tertib dalam berlalu lintas sedini mungkin.

“Pada tingkat SD, kita menyambangi SD Alam Alfath, yang mana kita memberikan sosialisasi kepada siswa/i akan pentingnya tertib dalam berlalu lintas, Serta memperkenalkan berbagai jenis rambu-rambu ke siswa/i, tidak lupa kami melakukan tanya jawab dan membagikan doorprize ,” ujarnya. Dan kita juga mengajak siswa/i berkeliling menggunakan kendaraan dinas kepolisian.

Pada hari yang sama, kita juga menyambangi siswa dan siswi SMP Negeri 5 dengan turut memberikan sosialisasi kepada siswa/siswi tentang tertib dalam berlalu lintas serta tanya jawab dan pembagian doorprize. Fokus pada siswa/i Pramuka SMP N 5 atau Saka Bhayangkara yang mempertunjukan aksinya diselah selah sosialisasi akan aksi yel yel, baris berbaris dan 12 gerakan berlalu lintas.

Dengan kita menyambangi sekolah-sekolah dalam rangka Polisi Sahabat Anak maupun Saka Bhayangkara, semoga bisa menanamkan doktrin tertib dan taat berlalu lintas sejak dini kepada para siswa dan siswi tersebut. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar