Foto: --- Kondisi ruangan Sarpras yang hangus terbakar. (RN)

Pemalang – Ruang Bidang Sarana Prasarana (Sarpras) Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Pemalang, yang berada di Jalan Kauman 1, hangus dimakan si jago merah sekitar pukul 11.30 Selasa siang (31/07).

Api yang berkobar menghanguskan semua arsip dan seisi ruangan termasuk sejumlah perangkat komputer dan printer. Kabid Sarpras Distan, Drajad, ketika ditemui g-news.id di tempat kejadian menyebutkan setidaknya ada 3 unit computer, 4 unit printer kecil dan 1 unit printer besar ikut hangus. Kerugian dari perangkat tersebut diperkirakan mencapai Rp 38,4 Juta.

“Ya sekitar tigapuluh delapan koma empat juta nilai kerugian untuk komputer dan printernya,” jelasnya.

Menurut Drajad, ketika salah seorang pegawai pertema melihat kepulas asap tebal dari arah ruang Sarpras, semua pegawai sedang berada diluar ruangan karena aliran listrik mengalami pemadaman. “Saat itu Mas Ubed salah satu pegawai disini melihat kepula api dari arah ruangan kemudian memberitahukannya kepada teman-teman lainnya,” kata Drajad.

Tanpa membuang waktu pihak pimpinan Distan langsung menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan tidak lama kemudian 3 unit mobil Damkar pun datang ke lokasi dan berupaya memadamkan api yang telah menghanguskan ruangan beserta isinya. Hingga berita ini diturunkan petugas masih berada di lokasi.(RedG Ruslan).

 

Tinggalkan Komentar