oleh

Jadwal Vaksin Covid-19, Tunggu SMS dari 1199

Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam berharap masyarakat bisa sabar untuk memperoleh Vaksin Covid-19. Bagi masyarakat yang akan menerima vaksin ini, maka terlebih dahulu mendapatkan pemberitahuan dari SMS Peduli Lingkungan.

“Semua nama masyarakat Batam sudah di catat dan sudah didaftarkan. Nanti akan ada pemberitahuan SMS singkat ke ponsel dari Peduli Lingkungan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi, Sabtu (26/1/2021).

Kata Didi, pesan singkat yang akan dikirim ke ponsel masing-masing masyarakat Batam dari nomor 1199. Nantinya, setiap yang mendapatkan SMS tersebut akan dikasih link untuk registrasi, isi biodata dan akan ada barcode, setelah itu akan diberitahukan kapan jadwal vaksinnya.

“Kita disuruh isi biodata sesuai dengan e-KTP, kapan jadwalnya, akan ada pemberitahuan lagi setelah data-data kita sudah diisi,” paparnya.

Untuk tahap pertama ini sambungnya, vaksin Covid-19 akan diberikan ke tenaga kesehatan (nakes) terlebih dahulu. Dari data yang ada, tercatat sekitar 5500san nakes di Batam yang akan disuntikan vaksin.

“Total vaksin yang kita dapatkan ada sekitar 11.120 vaksin. Dan nanti vaksin akan diberikan dua kali setiap orangnya,” ujarnya.(RedG/Bayu)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed