oleh

SMK Islam Al Khoiriyah Petarukan jadi Gerai Vaksinasi Covid-19

Pemalang – SMK Islam Al Khoiriyah Petarukan, merupakan salah satu sekolah yang ditunjuk sebagai gerai vaksin TNI-Polri, Sabtu (17/7/2021).

Gerai ini menyasar 850 siswa dan warga masyarakat. Ratusan siswa dan sebagian masyarakat umum antusias mendatangi gerai vaksin. Siswa maupun warga masyarakat datang satu persatu sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh pihak sekolah. Hal itu dilakukan, karena untuk menghindari krumunan sesuai Protokol Kesehatan (Prokes).

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo melalui Iptu Joko Sri Hartono selaku Perwira Pengendali (Padal) Vaksinasi Presisi mengatakan bahwa kegiatan kali ini merupakan pelaksanaan vaksinasi hari yang ke dua di sekolah.

“Kemarin vaksinasi di SMA Negeri Petarukan dan sekarang di SMK Al Khoiriyah, hari ini Gerai Vaksinasi TNI-Polri di Pemalang ada di tiga sekolah yaitu pertama di sekolah ini (SMK Al Khoiriyah Petarukan ), kedua SMA Negeri 3 Pemalang dan ketiga SMA Negeri Bantarbolang,” kata Itpu Joko Sri Hartono.

Ia berharap dengan adanya vaksinasi ini, pandemi segera berakhir.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Pemalang mengungkapkan bahwa semua masyarakat Pemalang harus mendapatkan vaksin.  Karena itu untuk mengejar target tersebut Pemerintah Daerah bekerja sama dengan TNI-Polri bersama Kejaksaan Negeri Pemalang melakukan jemput bola ke sekolah-sekolah melalui ‘Gerai Vaksin TNI-Polri’.

“Kita bersama TNI-Polri, bersama Kejaksaan Negeri dan semua elemen masyarakat, kita kejar biar semuanya bisa tervaksin,” kata Mansur Hidayat saat meninjau kegiatan vaksinasi di SMK Al Khoiriyah Petarukan.

Mansur berharap pandemi segera hilang dari Indonesia dan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara normal kembali berjalan.

Sementara Kepala Sekolah SMK Islam Al Khoiriyah Petarukan H. Mu’tamar, S.Ag, S.Pd.I, S.Ud, MSI menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri yang telah memberikan kesempatan vaksinasi terhadap siswanya.

Baca Juga  Persit KCK Cabang XXI Kodim 0711/Pemalang Gelar Temu Rutin

“Kami sangat bersyukur dan terima kasih karena telah mendapatkan kesempatan yang kedua diprogram vaksinasi TNI-Polri sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk mensukseskan program
vaksinasi, yang akhirnya nanti menjadi kesempatan persiapan new normal live,” kata H. Mu’tamar ketika ditemui di ruang kerjanya.

Ia berharap siswa siswinya antusias mengikuti vaksin dan semuanya bisa mengikuti sebanyak 850 siswa.

“Mudah-mudahan setelah anak-anak divaksin menjadi lebih kebal, lebih sehat sehingga untuk menghadapi PTM (Pembelajaran Tatap Muka) normal benar-benar menjadi siap di masa-masa yang akan datang,” ujar Tamar panggilan akrabnya.

Ia menyebutkan bahwa hal itu merupakan programnya Presiden Joko Widodo untuk suksesnya vaksinasi nasional, karena itu dia menghimbau kepada masyarakat sekolah bahwa mengikuti program pemerintah adalah cara berislam yang baik.

“Mudah-mudahan manfaat, barokah dunia akhirat,” pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa kegiatan vaksinasi di SMK Islam Al Khoiriyah Petarukan ditinjau langsung oleh Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat, Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetya, Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf. Irvan Cristian Tarigan dan Kepala Kejaksaan Negeri Pemalang Roy Rovalino Herudiansyah, SH,  MH.(RedG/fah)

Komentar

Tinggalkan Komentar