oleh

Disambut Haru, 10 Anggota TNI Dari Bangka Belitung Kembali Dari Bumi Papua

Pangkalpinang – 10 orang anggota TNI Angkatan Darat asal Bumi Serumpun Sebalai Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang ditugaskan selama 1(satu) tahun dalam Penebalan tugas teritorial di Bumi Cendrawasih itu, telah kembali. Hal ini disampaikan oleh Komando Resor Militer 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr (Han) dalam upacara penyambutan Satuan Tugas Teritorial (Penebalan SatgasTer) anggota Makorem 045/Gaya, Kodim 0413/Bangka dan Kodim 0431/Bangka Barat Kamis 13/01/2021,  pukul  09.35 Wib.

“Terdiri dari ; 2 (dua) orang Korem 045/Gaya, 4 (empat) orang Kodim 0413/ Bangka dan 4 (empat) orang Kodim 0431/ Bangka Barat, Dimana dalam upacara tradisi penyambutan Satgas Teritorial ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kebanggaan dan rasa cinta terhadap satuan Korem 045/Gaya.” Tutur Danrem.

Danrem 045/Gaya mengucapkan apresiasi dan rasa hormatnya kepada prajurit TNI jajaran Korem 045/Gaya yang selama bertugas di tanah Papua mengharumkan dan menjaga nama baik korps Garuda Jaya.

” Saya atas nama Komandan Korem 045/ Garuda Jaya, dan mewakili keluarga besar Korem 045/Gaya menyampaikan rasa terimakasih dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan yang selama bertugas di Papua bisa mengharumkan dan menjaga nama baik satuan serta saya mengucapkan selamat kembali dan bertugas di Korem 045/Gaya,” Ucap Danrem.

Acara dilanjutkan dengan rangkaian prosesi tradisi melaksanakan penciuman Bendera Merah Putih oleh sepuluh anggota Satgas Ter. Hal ini menimbulkan nuansa haru bagi Prajurit Korem 045/Gaya dikarenakan sepenuh jiwa pengabdian menjadi prajurit TNI dipersembahkan untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Setelah usai sambutan acara dilanjutkan dengan ucapan selamat dan pemberian piagam penghargaan kepada 10 orang anggota prajurit TNI Korem 045/ Gaya yang baru pulang penugasan dari tanah Cendrawasih tersebut, dan diikuti jajaran perwira Korem 045/Gaya.

Baca Juga  PWNU Jateng Apresiasi Langkah Gubernur Jatim Dalam Polemik Papua 

Kegiatan upacara tradisi penyambutan Satgas Ter diakhiri dengan sesi photo bersama dengan para prajurit Satgas Ter beserta istrinya yang berlatar belakang tulisan ” I Love Korem 045/ Gaya ” dan ditutup dengan acara ramah tamah, Tambah Danrem. (RedG/Prima).

 

Komentar

Tinggalkan Komentar