oleh

Bupati Pemalang  Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Beluk

Pemalang – Suhad (60 tahun) warga Desa Beluk, Kecamatan Belik hari ini merasa senang dengan kedatangan Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo bersama rombongan yang menyerahkan bantuan.

Rumah Suhad pada hari Minggu sekitar pukul 07.00 wib yang lalu terbakar. Saat itu api di belakang rumah dan dalam waktu singkat melalap seluruh rumah, warga setempat sudah berupaya terlihat dengan alat seadanya namun api terlalu besar sehingga dengan cepat menghanguskan rumah, seluruh penghuni rumah dapat membantu warga setempat. Akibat musibah tersebut kerugian mencapai ratusan juta namun tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Penyebab terjadinya kebakaran hingga saat ini belum diketahui dan masih dalam penyelidikan pihak aparat.

Masyarakat telah bergotong royong membangun kembali rumah tersebut, dan pemerintah Kabupaten Pemalang memberikan bantuan. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebanyak Rp.10 juta, sembako senilai Rp 500 ribu dan semen 10 kantong.

“Niki pak bantuan dari Baznas senilai 10 juta, ada juga sembako dan semen semoga bermanfaat, senang mboten ibu bapak bantuan semoga bisa meringankan beban ibu bapak” kata bupati Pemalang, Rabu (2/6).

Selanjutnya  Agung berkeliling memeriksa bangunan yang baru 20% yang dibangun oleh warga sekitar menggunakan tiang kayu dan atap seng.(RedG/Denis Sulung) 

 

 

Komentar

Tinggalkan Komentar