oleh

Bergerak Bersama Karang Taruna Pemalang Menuju Perubahan Global yang Aman

Pemalang –  Rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda, Karang Taruna Kabupaten Pemalang bersama Forkompinda dan jajarannya untuk melestarikan lingkungan dan penghijauan, pada Kamis (28/10/2021). Kegiatan itu dinilai sangat bermanfaat untuk kelangsungan hidup bagi mausia, disamping manfaat dari pepohonan mengubah karbondioksida menjadi oksigen, pepohonan juga sebagai penahan air dan tanah.

Peringatan Sumpah Pemuda ke-93 itu, digelar di Lapangan Balai Desa Sokawangi, Keecamatan Taman, Kabupaten Pemalang. Dalam kegiatan Sumpah Pemuda itu, Karang Taruna se Pemalang menggelar berbagai perlombaan seperti lomba mancing, menampilkan kreasi tari anak-anak dan menampilkan jajanan lokal.

Selain itu, juga melakukan kegiatan penanaman 9.300 pohon di bantaran irigasi di 6 desa di Kecamatan Taman, antara lain Desa Sokawangi, Kejambon, Gondang, Pener, Jrakah dan Sitemu.

Dalam sambutannya Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo mengatakan, kegiatan Penanaman Pohon ini sekaligus menjadi momentum strategis dalam upaya mengantisipasi dampak perubahan global terkait degradasi dan deforestasi hutan, serta konservasi sumberdaya air.

“Gerakan penanaman pohon ini merupakan salah satu aksi konkrit untuk memulihkan kondisi daerah aliran sungai sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk lebih aktif menanam pohon dan merawatnya,” kata Mukti Agung.

Lebih lanjut Bupati bersama Karang Taruna meluncurkan Program Milenial organizing Village ( Move), dimana pemuda didorong untuk memiliki kesadaran dan kemauan untuk ikut terlibat, berpartisipasi dalam pembangunan di desa. “Sasarannya adalah pemuda di tingkat desa dalam hal ini adalah Karang taruna,” pungkas Mukti Agung. (RedG/Rokhim)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed