oleh

Ribuan Tanda Tangan, Dukung OTT Bupati Pemalang

Pemalang – Kain putih sepanjang 100 meter dibentangkan sebagai media tanda tangan bagi ribuan masyarakat Pemalang yang melintas di Alun-alun Kabupaten Pemalang sebagai dukungan terhadap ketegasan KPK, kepolisian serta ASN di Kabupaten Pemalang.

Terlihat warga Pemalang yang melintas berhenti dan memadati spot aksi tersebut dengan antusias. Bahkan hanya dalam beberapa jam saja, spot kain putih tersebut telah dipenuhi ribuan tanda tangan.

Koordinator Kerukunan Warga Penginyongan, Rudi Adiyanto, menyebut aksi tersebut dilakukan untuk memberikan dukungan kepada Polri dan birokrasi atau Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Pemalang. Menyusul Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dan kroninya.

“Aksi ini sifatnya sangat spontan. Tujuannya untuk mendukung Kapolri dan Jajarannya dan birokrasi (ASN) Kabupaten Pemalang agar tetap bersemangat bekerja melayani masyarakat dengan baik dan sepenuh hati. Kami percaya, masih jauh lebih banyak anggota Polri dan birokrasi atau ASN yang baik,” jelasnya,  Minggu (21/8)

Dia berharap, birokrasi di Kabupaten Pemalang tidak berlebihan dan berlarut-larut menanggapi kasus yang menimpa koleganya yang terseret dalam kasus ini. Saatnya birokrasi (ASN) Kabupaten Pemalang, kata dia, untuk bangkit dan melawan segala bentuk penindasan yang dialami sekian puluh tahun akibat sistem politik dan demokrasi berbiaya tinggi.

“Isu dugaan ‘Jual beli Jabatan’ bukan hal baru yang terjadi hanya di era sekarang. Untuk itu, sudah tiba saatnya birokrasi atau seluruh ASN Pemalang bersatu padu untuk melawan,” ujarnya.

Dikatakannya, sudah saatnya ASN Kabupaten Pemalang bersatu padu menyatukan kata dan sikap untuk melawan, jangan mau terus menerus jadi tumbal dan sapi perahan elit-elit politik yang haus kekuasaan untuk menduduki jabatan politik.

Baca Juga  Chanel Video Gnews TV

“Kami mengajak semua pihak, terutama masyarakat Pemalang untuk mendukung kinerja Polri dan birokrasi di Pemerintahan Daerah Kabupaten Pemalang, dalam bingkai dan semangat Pemalang yang Indah, Komunikatif, Hijau, Lancar, Aman dan Sehat (Ikhlas),” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Rudi Adiyanto, mengajak semua pihak, untuk mempercayakan kasus ‘Jual Beli Jabatan’ yang dilakukan Bupati Pemalang dan kroninya kepada KPK, teriring ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya karena dengan demikian maka Kabupaten Pemalang telah Merdeka dari penjajahan ‘Wong Sing Tegel.’

Menariknya, disela acara mereka membacakan kalimat bertajuk Proklamasi. Kalimat tersebut menyerupai teks Proklamasi Kemerdekaan RI.(RedG)

Lihat Video

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

2 komentar

  1. Semoga bupati pemalang yg sebelumnya juga perlu diaudit karena jalan2 yg masuk pedesaan pemalang rusak parah padahal nasavhabatannya 2 perriode.