oleh

“Bersih Lingkungan” ala Warga SLBN 1 Pemalang

Pemalang – Keluarga besar SLB Negeri 1 Pemalang punya tradisi tersendiri untuk merawat taman dan lingkungan komplek kampusnya. Baik unsur pimpinan, para guru dan tenaga kependidikan yang ada bersama-sama turun ke halaman untuk melakukan resik-resik.

Kegiatan penuh kepedulian ini tidak hanya dilakukan setiap hari tertentu seperti Jumat Bersih, akan tetapi setiap ada waktu luang yang memungkinkan untuk menyalurkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan kompleks sekolah tempat mereka bertugas.

Seperti yang dilaksanakan pada Selasa pagi (03/07). Kepala SLBN 1 Pemalang Dra. Estu Hartati, didampingi para guru dan staf ketatausahaan melakukan pembersihan sisi timur halaman kampus yang masih terdapat sisa rerumputan dan dedaunan kering.

“Kami lakukan resik-resik setiap ada waktu luang diluar kesibukan di kelas,” tutur Bu Estu ketika ditemui usai menjadi ‘mandor’ kerja bakti di Restu di sekolahnya.

Ungkapan tersebut diiyakan guru senior yang juga waka kurikulum SLBN 1 Drs Darmono. “Kita bisa kapan saja melakukan kerja bakti, yang penting halaman dan taman di kampus kami bersih dan enak dipandang,” katanya menyudahi perbincangan dengan (RedG Ruslan).

 

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed