oleh

10 Cagar Budaya Diverifikasi Tahun Ini

Pemalang – Setidaknya terdapat 10 benda cagar budaya yang telah masuk dalam daftar penjadualan untuk verifikasi di tahun ini.

Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang, Tandiono, SH, menyampaikan, dari 10 cagar budaya yang dimaksud tiga diantaranya telah diverifikasi oleh tim.

“Dari sepuluh yang dijadualkan tiga diantaranya sudah diverifikasi,” jelas Tandiono di ruang kerjanya, Senin (02/07).

Kepada G-News, Tandiono lebih jauh menyampaikan, ketiga cagar budaya tersebut adalah Candi Pule di Desa Cibuyur dan Candi Tenjolaya di Desa Datar Kecamatan Warungpring. Sedangkan yang ada di wilayah Kecamatan Pemalang adalah Petilasan Mbah Wanabadra yang ada di Desa Wanamulya.

Tujuh cagar budaya yang lain, menurut Tandiono tersebar di berbagai wilayah kecamatan. Diantaranya Situs Gunungwangi dan Jembatan Desa Glandang di Kecamatan Bantarbolang. Candi Kramat di Desa Mereng Kecamatan Warungpring, Watu Gapura di Desa Gapura Kecamatan Watukumpul, Tugu Perjuangan di Desa Bentar Kecamatan Belik, Jembatan Desa Padek di Kecamatan Ulujami dan Makam Mbah Pertinggi di Bojongnangka Kecamatan Pemalang. (RedG Ruslan).

 

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed