oleh

Anggota Koramil 01/Kota Juri Lomba PBB Antar Gugus

Wonogiri – Anggota Koramil 01/Kota Kodim 0728/Wng yang dipimpin Sertu Giri beserta 2 (dua) orang anggota di percaya menjadi juri dalam kegiatan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) SD dari masing-masing gugus tingkat Kecamatan Wonogiri, bertempat di alun-alun Giri Krida Bakti, Kabupaten Wonogiri, Kamis (4/10/18).

 

Tim juri lomba PBB yang terdiri dari anggota Koramil dan di dampungi dari Dinas UPT Diknas Kecamatan Wonogiri, melakukan penilaian dalam pelaksanaan PBB, Peserta lomba terdiri dari 6 gugus, di mana I (satu) gugus tergabung dari 8-9 SD, dari tingkat SD wilayah Kecamatan Wonogiri.

Kegiatan ini bertujuan guna menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan sebagai aplikasi dari penyuluhan PPBN dikalangan generasi muda secara dini, Khususnya dalam penguasaan Peraturan Baris Berbaris. Sehingga menggugah kesadaran generasi muda dalam meningkatkan kedisiplinan, kekompakan dan kebersamaan sebagai realisasi dari rasa cinta dan bangga terhadap tanah air Indonesia NKRI.

“Selain itu juga yang keluar sebagai juara I akan mewakili Kecamatan Wonogiri mengikuti lomba PBB antar SD tingkat Kabupaten,yang akan di gelar beberapa hari kedepan,” tegas Sertu Giri.

Adapun dari hasil penilaian dewan jiri, para juri memutuskan yang keluar sebagai juara sebagi berikut, Juara I diraih Gugus Melati, Juara II Gugus Anggrek dan sebagai Juara III dari Gugus Teratai. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar