oleh

Wasbang, Di Era Digital

Salatiga – Tanamkan wawasan Kebangsaan dikalangan Pelajar Se Kota Salatiga, Pelda W.Yudha.W dari Kodim 0714/Salatiga memberikan Materi “Pembentukan Karakter Kebangsaan Di Era Digital”, Minggu (05/11).

Penyampaian Materi ini disampaikan pada kegiatan Kemah Kebangsaan tahun 2018 Pelajar SMP/Mts Se Kota Salatiga di Bumi Perkemahan D’Emmerick, Komplek wisata Salib Putih Argomulyo kota Salatiga. Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan masing masing pelajar SMP/MTs, Guru pendamping serta Pembina Pramuka,kegiatan yang di prakarsai oleh Dinas Pendidikan Kota Salatiga. Kegiatan yang rutin dilaksanakan dalam setiap tahun ini bertujuan untuk memupuk rasa Nasionalisme, memiliki Wawasan Kebangsaan dan Jiwa Patriotisme dikalangan Generasi Muda kota Salatiga khususnya. Kemah kebangsaan dilaksanakan selama 2 hari.

Disampaikan Ninuk Sri Rejeki Rejeki, S.Pd Kepala seksi peserta didik &dan pembangunan karakter pada Dinas Pendidikan Kota Salatiga, “Kegiatan ini memang sudah program tiap tahun kami laksanakan bekerja sama dengan pihak Kodim dan Pembina Pramuka, kami senantiasa mengambil nama kegiatan ini adalah Kemah Kebangsaan,yang didalamnya kami isi dengan materi dan lomba bertema Kebangsaan dan Nasionalisme,Tujuannya agar Anak anak dapat lebih memiliki Jiwa Nasionalisme dan Rasa kebangsaan yang tinggi selain itu juga kami isi dengan permainan outbond serta lomba Lagu yang bertema Nasionalisme. Untuk lomba Pidato Bahasa Jawa tidak lain bertujuan untuk “Nguri Nguri Budoyo Jowo” agar anak anak dapat melestaraikan kebudayaan daerah sendiri”.

Dalam kesempatan yang sama Pelda W.Yudha.W mengatakan, ”Materi yang saya sampaikan adalah Pembentukan Karakter Kebangsaan Di Era Digital”ini kiranya sangat tepat dengan kondisi yang ada saat ini.dimana dengan adanya “serbuan”Media sosial yang ada saat ini tentunya sudah dalam ambang memprihatinkan, dimana kadang kadang adik adik kita generasi muda sangat mudah untuk terpengaruh dan mengikuti apa yang menjadi Trend saat ini,Harapan saya dengan penyampaian materi ini mereka akan terbuka pola pikirnya,serta lebih miliki Karakter Kebangsaan yang kuat dan tidak mudah menjadi Penyampai dan Penerima Berita HOAX” (RedG kontributor Yudha Pendim0714)

Komentar

Tinggalkan Komentar