Peringatan Hari Kesehatan Nasional di Kecamatan Bulukerto

Wonogiri – Kesehatan merupakan sesuatu yang sangat berharga dan mahal harganya, tiada insan yang rela apabila kesehatannya dibeli oleh orang lain, dan hidup sehat itu membuat siapapun dapat mempermudah dalam beraktivitas yang dilakukannya sehari-hari.

 

Bertempat di halaman Balai Desa Nguneng , tepat pada pukul 06.00 WIB telah dilaksanakan start kegiatan gerak jalan sehat dalam rangka Hari Kesehatan Nasional TA 2018, yang dibuka langsung oleh Kepala Desa Nguneng Padi, Senin (5/11/2018).

Padi selaku Kades Nguneng menjelaskan bahwa jalan sehat merupakan salah satu olahraga yang murah tanpa harus mengeluarkan biaya dan terjangkau karena memberikan banyak manfaat, terutama kesehatan. Kemasan kegiatan seperti inilah yang membawa nuansa sederhana dengan ramai peserta membuat kegiatan ini semakin meriah, dan juga dapat digunakan sebagai ajang atau wadah untuk menjalin tali silaturahmi antar sesama.

Danramil 23/Bulukerto Kpt Inf Tono yang juga merangkap sebagai Pjs Danramil 24/Puhpelem melalui Batuud Pelda Bambang menyampaikan tujuan dilaksankannya kegiatan gerak jalan sehat tersebut untuk mengajak warga masyarakat bisa senantiasa menjaga kesehatan dengan berolahraga bersama. Disisi lain juga berguna untuk menstabilkan stamina tubuh guna mendukung dalam beraktiftas keseharian.

Adapun yang hadir pada kegiatan gerak jalan sehat antara lain anggota Koramil empat orang dengan pimpinan Batuud Pelda Bambang, Kapolsek Puhpelem Aiptu Karjo dan Briptu Joko, Kepala Puskesmas, Kecamatan Puhpelem yang diwakilkan Mamik , Ibu-ibu penggerak Posyandu se-Desa Nguneng. Perangkat desa dan instansi kesehatan se-Kecamatan Puhpelem dan seluruh warga masyarakat kurang lebih 200 orang. (RedG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *