oleh

Warga Blimbing Terima kasih Atas Hasil TMMD

Pemalang – Setelah membuka program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 Kodim 0711 Pemalang pada Selasa (2/3) yang lalu, wakil bupati Pemalang Mansur Hidayat mewakili Bupati Pemalang juga melakukan penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 secara simbolis di Aula Makodim Pemalang, Rabu (31/3).

Dari laporan Komandan Kodim 0711 Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, pelaksana TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 selama 30 (tiga puluh) hari yang dilaksanakan di Desa Blimbing, Kecamatan Ulujami telah merampungkan program fisik dan non fisik. Pada program fisik telah selesai membuat rabat beton sepanjang 700 m, lebar 3 m dan tinggi 15 cm yang menghubungkan Desa Blimbing, Kecamatan Ampelgading dengan Desa Widodaren, Kecamatan Petarukan serta menyelesaikan bedah rumah tidak layak huni sebanyak dua rumah sumbangan dari Baznas Kabupaten Pemalang.

Sedangkan program non fisik dilakukan beberapa penyuluhan yang bekerjasama dengan pihak kepolisian dan instansi lainnya.

TMMD sengkuyung yang mengangkat tema “TMMD wujud sinergi membangun negeri” sangatlah erat dengan jiwa gotong royong bangsa Indonesia.

Disampaikan oleh Dandim dalam pelaksanaan TMMD ini peran masyarakat desa Blimbing dalam bergotong royong terlihat sekali. Pemerintah desa Blimbing telah menjadwal masyarakatnya untuk bergotong royong dalam menyukseskan pelaksana TMMD ini.

Apresiasi datang dari Wakil Bupati Pemalang, dengan keberhasilan TMMD ini akan mempercepat akses lalulintas maupun memperlancar ekonomi masyarakat di desa Blimbing. Jalan tersebut dapat digunakan sebagai jalan pertanian ketika mengangkut hasil pertanian maupun keperluan pertanian lainnya.

Selain itu dalam RTLH terlihat hasil yang menggembirakan.

“Dalam foto yang dipaparkan tadi, rumah yang dibangun sangat baik, tentunya yang punya akan gembira” kata Mansur Hidayat

Kepala Desa Blimbing Trisnoyoni sangat berterima kasih kepada Kodim 0711 Pemalang yang telah menyelesaikan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 di desanya. Tentunya hasil TMMD ini sangat berarti bagi warga Desa Blimbing. (RedG/SWE).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed