oleh

Wakil Bupati Pemalang Tinjau Langsung Penanganan 30 kasus Positif di Majalangu

Pemalang – Wakil Bupati Pemalang meninjau langsung posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro (PPKM Mikro) di Balai Desa Majalangu, Kecamatan Watukumpul, Pemalang. Desa Majalangu menjadi fokus penanganan Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang karena adanya lonjakan sebanyak 30 kasus positif corona.

Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat didampingi oleh Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho bersama Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan memonitor dan mengevaluasi kerja para petugas dan masyarakat khususnya warga Desa Majalangu dalam menerapkan protokol kesehatan, Sabtu (12/6).

Wakil Bupati Pemalang menjelaskan tujuan datang ke posko PPKM Mikro Desa Majalangu untuk memberikan semangat kepada petugas penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Watukumpul.

Mas Mansur panggilan akrab Mansur Hidayat menekankan Covid-19 harus dilawan bersama-sama, karena bukan hanya pekerjaan Dinkes dan BPBD saja tetapi semua baik masyarakat dan petugas satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang.

“Ayo bareng-bareng, artinya kecamatan Watukumpul tidak sendirian. Kemarin pak sekda sudah membuat grub untuk sekedar informasi kekurangan dan bantuan apa yang harus di penuhi sampaikan saja disitu agar segera dipenuhi,” kata Mas Mansur.

Ditempat yang sama Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Chritian Tarigan mengungkapkan berkenaan dengan PPKM mikro yang ke 29, agar di jalankan arahan dan pedoman yang sudah di turunkan.

“Khususnya di Desa Majalangu yang masih ada dua RT Zona Merah, harus sesuai aturan yang diturunkan oleh Gubernur Jawa Tengah dan Bupati Pemalang” ungkap Tarigan

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho menambahkan Kecamatan Watukumpul tidak sendirian masih dalam naungan Pemerintah Kabupaten Pemalang, jadi ketika butuh apapun tinggal laporkan.

Ronny juga menjelaskan Yang pertama harus di jalankan adalah pengumpulan data yang akurat untuk maping yang benar. Setelah itu dilaksanakan secara benar dan optimal.

Baca Juga  Awasi Orang Asing Di Pemalang, Bupati Kukuhkan Tim PORA Kecamatan.

“Tetapi bila melakukan pendataan lebih sempurna lagi seperti nama, by name by address. Tanggal berapa dilaksanakan swab antigen dan kapan dilaksanakan PCR kemudian akan di cek kembali oleh bidan desa atau Puskesmas yang ada, ” pungkas Ronny (RedG/Dennis Sulung)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar