oleh

Vaksinasi di TPI Tanjungsari Digelar Kodim 0711 Pemalang

Pemalang – Mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pemalang, Kodim 0711/Pemalang kembali menggelar vaksinasi Covid-19  di UPTD unit pelelangan ikan Jalan Yos Sudarso Tanjungsari kelurahan Sugihwaras, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jumat (27/8/2021).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Dandim 0711Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M. Tr (Han) yang didampingi Ketua Persit KCK Cab. XXI Kodim 0711/Pemalang dan Danramil 01/Pemalang Kapten Arm Eko Budiharjo serta para perwira staf.

Dandim dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud peran serta TNI dalam mendukung program serbuan vaksinasi untuk masyarakat secara gratis sekaligus dalam rangka peringatan HUT Ke-60 Korem 071/Wijayakusuma tanggal 1 September 2021.

“Sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo yaitu target 1 juta vaksin dalam sehari di Indonesia, Kodim Pemalang kembali membuka layanan vaksin gratis dosis pertama sebanyak 500 dosis dengan vaksin astrazeneca, agar warga yang belum divaksin di sekitar wilayah Tanjungsari khususnya dan Pemalang pada umumnya dapat segera di vaksin,” Ujarnya.

Dandim juga berpesan, walaupun sudah di vaksin harus tetap patuhi protokol kesehatan dengan 5 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi kegiatan di luar rumah, guna memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Sementara itu, Danramil Pemalang sebagai pelaksana kegiatan, Kapten Arm Eko menyampaikan, kegiatan vaksinasi untuk masyarakat kembali dibuka.

“Sebagai pelaksana kegiatan yaitu anggota Kodim Pemalang, Tenaga Kesehatan dari Dinkes dan Poskes Klinik Pratama Pemalang.

“Kegiatan ini, menurutnya Danramil, dapat terlaksana atas dukungan semua pihak yang membantu mempercepat program pemerintah sehingga pandemik Covid -19 diharapkan dapat segera berakhir” .(RedG).

  • Penulis : Candra
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar