oleh

Lakukan Patroli Hingga Subuh, Sekelompok Pemuda beserta Senjata Tajam dan Puluhan Motor Diamankan Polresta Jambi

JAMBI – Dalam rangka menjaga situasi Keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif Polresta Jambi terus melakukan upaya patroli rutin hingga dini hari yang dilakukan oleh Tim Serigala Kota, Reskrim hingga Polsek jajaran.

Kali ini Polresta Jambi mengamankan 5 pemuda yang diduga berandalan bermotor yang hendak mengganggu ketertiban masyarakat.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi melalui Kasat Sabara Kompol Denny Eko Saputra didampingi Wakasat Reskrim AKP Moh Ilham Habibie dan Kanit Reskrim Polsek Telanaipura menyebutkan bahwa sekelompok pemuda ini kita amankan pada Jum’at, (10/5/24) pukul 04.00 wib.

” Kita amankan sekelompok pemuda ini saat melakukan patroli di lorong Skip Broni Kota Jambi yang mana saat kita melihat ada kurang lebih 30 orang yang menggunakan sepeda motor,” , ujarnya saat menggelar Konferensi Pers di Mapolresta Jambi, Jum’at (10/5/24).

Saat kita mendekati sekelompok pemuda tersebut, mereka melarikan diri dan berhasil mengamankan 5 orang beserta Senjata Tajam seperti Celurit, parang panjang, Cobek, egrek yang bisa membahayakan bagi orang lain.

” Tim Serigala mengamankan 5 pemuda diantaranya BAG (19) pekerjaan swasta, lahir di Cirebon warga talang Bakung, RR (19) warga beringin, AS (17) seorang pelajar SMK warga Jelutung, MRA (22) warga kota Baru, ” lanjutnya.

Dilanjutkan Kasat Samapta, selain mengamankan 5 pemuda tersebut Tim Serigala Kota juga mengamankan 20 unit sepeda motor berbagai macam merek dan kendaraan bermotor tersebut akan dilakukan proses tilang.

” Kita juga menghimbau kepada masyarakat khususnya para orang tua untuk terus mengontrol dan berperan aktif dalam mengawasi anak-anaknya saat jam malam,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakasat Reskrim Polresta Jambi AKP Moh Ilham Habibie menyampaikan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan bahwa satu dari 5 pemuda tersebut mengakui bahwa senjata tajam ini milik RR.

Baca Juga  Gunakan Perahu Karet, Petugas Dan Warga Evakuasi Korban Sakit

” Memang ada dua Squat untuk saling menyerang yang mana kelompok pertama adalah Squat gabungan dari kelompok Skip, Bakung 23, Danau Misteri, Kresidok, AKBP, RSB, Jambi Misteri dan Orkerta saling menyerang dengan Squat Warning, Was Famili, Gobu, Rose 23 Independen, Timur Misteri, Tip dan PTK20,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, memang sudah marak terjadi gerombolan bermotor ini sehingga kita dari Opsnal Satreskrim dan Tim Serigala Kota terus melakukan patroli dan menimalisir gangguan Kamtibmas sekelompok remaja yang tidak terkontrol.

” Polresta Jambi kedepannya akan melakukan Patroli skala besar maupun kecil, baik itu di Polresta Jambi maupun di tingkat Polsek,” lanjutnya.

Selanjutnya, Satreskrim Polresta Jambi tidak segan-segan untuk melakukan tindakan hukum jika terjadi pelanggaran hukum terhadap gerombolan bermotor, baik itu membawa senjata tajam yang akan kita kenakan UU darurat, apalagi sampai menyebabkan korban jiwa. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar