oleh

Upacara Pembukaan Diklat Satpam Gada Pratama PT Trijaka Buana

Wonogiri – Bertempat di Akbid Giri Satria Husada Wonogiri telah dilaksanakan Upacara Pembukaan Diklat Satpam Gada Pratama PT Trijaka Buana Jaya Gelombang VIII Tahun 2019 Polres Wonogiri. Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar tahun 2019 diikuti oleh 42 peserta, Rabu (4/9) pagi.

Kegiatan dihadiri oleh Waka Polres Wonogiri Kompol Adi Nugroho,Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Agus Pamungkas,Kabag Ren Polres Wonogiri Kompol Sayid, para Kasat dan PJU Polres Wonogiri dan Suripto perwakilan dari PT. Trijaka Buana Jaya.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Waka Polres Wonogiri Kompol Adi Nugroho, Perwira Upacara Kasat Binmas Polres Wonogiri AKP Surono, Komandan Upacara KBO Sat Binmas Polres Wonogiri Iptu Hartoyo.

Amanat Inspektur Upacara mengatakan kepada seluruh anggota satuan pengamanan dan calon satuan pengamanan yang akan mengikuti pelatihan Gada Pratama yang diselenggarakan di Polres Wonogiri bekerja sama dengan Badan Usaha Jasa Pengamanan Trijaka Buana Jaya.

“Seiring perkembangan perekonomian nasional jaminan keamanan menjadi salah satu hal yang dominan dalam menciptakan iklim investasi di negara kita, hal itu sebagai konsekwensinya logis dari kebijakan ekonomi pemerintah,” katanya.

Dikatakannya, kondisi tersebut merupakan tantangan yang harus dijawab khususnya oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai pengemban amanah Undang – Undang dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Dia menambahkan peran serta masyarakat dalam bentuk pengamanan swakarsa seperti halnya satuan pengamanan dan bentuk – bentuk pengamanan swakarsa lainnya yang diharapkan mampu mengemban amanah kepolisian secara terbatas serta keberadaannya harus memiliki kompetensi dan kualifikasi sebagai anggota satuan pengamanan.

“Pengemban fungsi kepolisian adalah Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dibantu oleh Kepolisian Khusus, Penyidik Pegawai Negeri Sipil dan bentuk – bentuk pengamanan swakarsa. Pelatihan gada pratama merupakan kualifikasi pelatihan dasar yang harus dimiliki oleh setiap anggota satpam,” bebernya.

Baca Juga  Pengobatan Massal Dalam Pembukaan TMMD Sengkuyung I Kodim 0728/Wonogiri

“Pelatihan ini berdaya guna dan berhasil guna serta memiliki kompetensi dalam hal pengetahuan, keterampilan, sikap, dan nilai- nilai yang diwujudkan dalam kebiasaan berfikir dan bertindak,” lanjutnya.

Pelatihan akan dilaksanakan selama 14 hari bertempat di Akbid Giri Satria Husada Wonogiri.Penutupan akan dilaksanakan pada tanggal 17 September 2019.( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar