oleh

Dua Dusun Desa Petirsari Pracimantoro Terima Bantuan Air Bersih

Wonogiri- Musim kemarau yang berkepanjangan mengakibatkan beberapa daerah di Jawa Tengah mengalami kekeringan dan susah mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari hari,salah satunya yang di alami warga Dusun Mendak, Desa Petirsari, Kecamatan Pracimantoro, melihat kondisi seperti itu Komunitas Muslim Solo Raya pimpinan Aji bergerak cepat menyalurkan bantuan air bersih kepada warga Dusun Mendak dan Dusun Bak Agung sebanyak 45 unit mobil tangki, Rabu (4/9).

Agus Suradal selaku Kepala Dusun Mendak mengahturkan puji dan syukur atas segala nikmat dan kesehatan sehingga bisa berkumpul dalam kegiatan tersebut.

“Dusun kami adalah Dusun paling terpencil dan berbatasan langsung dengan DIY. Warga kami ada sekitar 29 KK 150 orang warga,” katanya.

“Kami mewakili warga masyarakat mohon maaf atas segala kekurangan dalam penyambutan dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dari komunitas muslim solo raya yang di pimpin oleh Aji,semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban warga kami dalam memenuhi kebutuhan air bersih,” sambungnya.

Aiman perwakilan dari Komunitas Muslim Solo Raya menyampaikan,kegiatan tersebut sengaja dilakukan selain meringankan beban saudara saudara kegiatan tersebut juga mempererat tali persaudaraan dan tali silaturohim, karena dengan memperbanyak tali silahturahmi Insha Allah dapat memperpanjang umur.

“Dengan bantuan air ini semoga warga masyarakat dapat memenuhi kebutuhan sehari hari,dan kami juga akan melanjutkan kegiatan ini ke daerah yang memang betul betul membutuhkan bantuan.Karena sesuai dengan sabda nabi Muhammad SAW supaya kita nanti di pertemukan di hari kiamat dengan Beliau,” jelasnya.

Serka Gunawan selaku Babinsa setempat juga menambahkan, dengan adanya kegiatan yang di adakan oleh Komunitas Muslim Soloraya ini,setidaknya dapat meringankan beban dari warga ,walaupun tidak seberapa jumlahnya tapi dengan berbuat kebaikan kepada sesama walaupun kecil nilainya itu dapat menjadi pahala.

Baca Juga  Tes Kesegaran Jasmani di Stadion Pringgondani

Hadir dalam kegiatan Kadus Mendak Agus Suradal,Babinsa Koramil 13/Pracimantoro Serka Sriyadi dan Serka Gunawan,Komunitas Muslim Solo raya 60 orang pimpinan Aji dam seluruh warga Dusun Mendak lebih kurang 150 orang.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar