oleh

Pengobatan Massal Dalam Pembukaan TMMD Sengkuyung I Kodim 0728/Wonogiri

Wonogiri – Ratusan warga dari berbagai dusun yang berada di Desa Semagar berantusias mendatangi lokasi pengobatan massal setelah Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 yang berada di Dusun Garon, Desa Semagar, Kecamatan Girimarto selesai dilaksanakan, Selasa(26/2).

Pasiter Kapten Inf Agus Priyanto menyampaikan bahwa pengobatan massal dalam pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I ini turut melibatkan tim kesehatan dari Puskesmas Girimarto dengan dibantu beberapa tenaga ahli dan mendatangkan langsung Kepala Puskesmas Girimarto dr. Bambang Budi Raharjo MM, para petugas kesehatan terlihat agak kewalahan melayani antusias warga yang begitu tinggi untuk mendapatkan pengobatan gratis dari program TMMD tersebut.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh mengatakan kesehatan masyarakat juga harus diperhatikan saat pelaksanaan TMMD, bukan hanya pembangunan fisik. Tapi bagaimana keberadaan TNI melalui TMMD dapat dirasakan masyarakat manfaatnya.

Disampaikan oleh Kepala Puskesmas Girimarto dr. Bambang Budi Raharjo MM sebanyak 7 petugas dari Puskesmas Girimarto dan 10 dari mahasiswa praktek ikut diterjunkan dalam pengobata massal tersebut.

“Warga masyarakat yang berobat umumnya mengeluhkan masalah penyakit yang bersifat ringan antara lain keju, linu dan lain-lain. Momentum tersebut, juga disempatkan undangan lainnya untuk sekedar mengecek kesehatan,” ujarnya. (RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar