oleh

Rakorcam Sensus Penduduk Digelar di Dua Kecamatan

Wonogiri-Bertempat di ruang pertemuan BKAD Bumades Kecamatan Bulukerto, telah di adakan Rapat Koordinasi Kecamatan (Rakorcam) Sensus Penduduk Tahun 2020, Kamis (20/20).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bulukerto Sriyanto yang diwakili Sekcam Bulukerto, Danramil 21/Bulukerto Kpt Arm Agus Setyono yang diwakili Peltu Suparmo, Kapolsek di Wakili Bripka Vindi, Kepala Desa Se-Kecamatan Bulukerto yang diwakili sekdes

Sekcam menghimbau agar para Sekdes melanjutkan sosialisasi kepada masyarakat desa masing masing dan harus jelas penyampaiannya, sensus penduduk kali ini ada secara online, kegiatan ini juga ada praktek dan pelatihan agar warga membawa KK, surat nikah dan NIK KK.

Ditambahkannya, kader bisa mensosialisasikan kepada warga desanya nanti antara lain, Sensus penduduk online pelaksanaan pada 15/2/2020 sampai dengan 15/3/2020, pendataan lapangan sebelumnya akan dilakukan verifikasi lapangan, kegiatan sensus sangat penting diharapkan akan sukses karena akan dijadikan dasar kepada pemerintah tentang pemerataan pembangunan.

“Pelaksanaan sensus akan melibatkan kita khususnya pemerinta desa/Kelurahan, sensus online dan wawancara akan membutuhkan lurah dan kades serta perangkat yang ada antara melalui penyebaran sosialisai secara menyeluruh, pemasangan banner/baliho, group whats ap dan lainnya,” katanya.

Sambutan kepala BPS Wonogiri Dzulfikar Rizki menjelaskan sensus penduduk kali ini ada banyak perbedaan, sekarang sudah ada data di Dukcapil setiap orang yang mempunyai KTP/KK sehingga kali ini akan dilaksanakan secara online.

“Kami di BPS Wonogiri sudah melaksanakan secara online supaya bisa menyampaikan kepada masyarakat melalui media sosial,” ungkapnya.

“Tujuan dari kegiatan ini kami ingin memberi tahu kepada desa tentang sensus penduduk secara online. Petugas sensus online kita mengajak masyarakat berpartisipasi SP 2000 online dan diharapkan melalui sensus online dapat tercapai sesuai dengan tujuan,” tegasnya.(red )

Komentar

Tinggalkan Komentar