Pemalang – Pesantren TIK yang digelar oleh Diskominfo kabupaten pemalang merupakan salah satu kegiatan yang mengacu pada kreatifitas dan mengajarkan pemanfaatan teknologi informatika secara positif di era globalisasi, agar tidak tergerus oleh pemahaman ideologi yang salah di dunia maya serta menghasilkan penerus bangsa yang tetap menjaga keutuhan NKRI.

Pesantren TIK tersebut dilaksanakan sabtu – senin (9-11/6/2018) di Gedung NU Kabupatan Pemalang.

Kegiatan yang di ikuti oleh 40 (empat puluh) santriawan santriwati dari IPNU dan IPPNU se Kabupaten Pemalang mendapat materi mengenai
Latihan Desain Grafis, Neo Ghozwul Fikr Via Media Sosial, Pelatihan Jurnalistik, dan beberapa materi lainnya yang berkaitan dengan TIK.

“Motivasi saya mengikuti kegiatan Pesantren TIK adalah untuk menambah pengalaman dan juga karena materinya pun cukup menarik dan belum saya ketahui, jadi saya juga ingin menambah ilmu pengetahuan saya.” kata Lusi (19 tahun) peserta dari anak cabang IPPNU Comal mengungkapkan motivasi mengikuti kegiatan ini.

Peserta yakin dapat banyak menimba ilmu dari kegiatan ini dikarenakan materi-materi pembelajaran, disajikan oleh narasumber yang berkompeten dibidangnya. (RedG kontributor Irfan)

Tinggalkan Komentar